nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Harapkan Fans Padati Etihad Stadium di Laga Kontra Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 07 April 2018 05:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 07 45 1883380 guardiola-harapkan-fans-padati-etihad-stadium-di-laga-kontra-man-united-wKF0PzuoiI.jpg Etihad Stadium (Foto: AFP)

MANCHESTER – Laga krusial bakal tersaji pada Sabtu (7/4/2018) malam WIB kala Manchester City menjamu Manchester United dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2017-2018. Pasalnya, bila Man City mampu memenangkan laga tersebut, maka tim berjuluk The Citizens itu secara resmi menjadi juara Liga Inggris 2017-2018.

Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, Pelatih Man City, Josep Guardiola, pun berharap kepada para fans agar memadati Etihad Stadium guna memberikan semangat. Pasalnya, Guardiola menilai dukungan dari para fans akan menjadi modal yang sangat berharga untuk para pemainnya, setelah menjalani laga sengit melawan Liverpool di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2017-2018 tengah pekan lalu.

(Baca juga: Rashford Siap Antar Man United Kembali Tundukkan Man City)

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu tidak memungkiri kalau skuad asuhannya mengalami kelelahan. Hal tersebut dikarenakan pada laga melawan Liverpool itu, Man City berjuang sekuat tenaga demi bisa melaju ke semifinal, meski pada akhirnya tumbang dengan skor telak 0-3.

Ditambah lagi, setelah ini Man City masih akan sejumlah pertandingan besar. Secara berturut-turut, setelah menjalani Derby Manchester, Kevin De Bruyne dan kolega akan berhadapan dengan Liverpool pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, kemudian dilanjutkan melawan Tottenham Hotspur di ajang Liga Inggris.

Maka dari itu, dukungan dari para fans yang datang langsung ke stadion jelas menjadi suntikan semangat yang besar bagi para pemain Man City. Keuntungannya, bila Man City mampu memenangkan laga malam nanti dan menjadi juara Liga Inggris, maka mereka tak perlu lagi terlalu memusingkan laga melawan Spurs, karena hasil melawan Spurs tersebut sudah tak akan berpengaruh lagi bagi mereka.

“Kami akan senang merasakan berada di rumah, orang-orang memadati stadion dan mendukung para pemain. Mereka layak mendapat semua pujian. Kami sangat lelah, sementara United beristirahat sepanjang pekan. Pertandingan kami di Anfield sangat sulit. Itulah mengapa sangat penting ketika kami berada di masa-masa sulit, para suporter kami mendukung di sana,” ujar Guardiola, seperti dilansir Telegraph, Sabtu (7/4/2018).

“Kami memiliki tiga pertandingan besar, yaitu United, Liverpool, dan Tottenham. Kami hanya memiliki beberapa hari di sela-sela setiap pertandingan itu. Kami harus melihat kondisi para pemain. Kami akan memiliki sesi latihan dan berbicara dengan dokter dan melihat mana komposisi tim yang terbaik. Kami akan memilih tim untuk memenangkan laga melawan United,” tuntas Guardiola.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini