nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ambisi Ramsey Cetak Hattrick untuk Arsenal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 06 April 2018 21:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 06 51 1883162 ambisi-ramsey-cetak-hattrick-untuk-arsenal-OL5HLa0Gva.jpg Ramsey saat bobol gawang CSKA. (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)

LONDON - Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, mencetak brace (dua gol) saat timnya menjamu CSKA Moskow di leg I perempatfinal Liga Eropa 2017-2018, Jumat (6/4/2018) dini hari tadi WIB. Pada laga yang berlangsung sengit dini hari tadi, Arsenal menggulung lawannya dengan skor telak 4-1.

Ramsey mengaku senang bisa mencetak dua gol untuk The Gunners –Julukan Arsenal. Bahkan pemain asal Wales itu juga mengatakan dirinya memiliki peluang mencetak hattrick pada laga tersebut.

Ramsey membuka keunggulan Arsenal pada menit kesembilan. Setelah memanfaatkan umpan datar dari Hector Bellerin, ia mencetak gol dengan tendangan kaki kanannya. Pada menit ke-38 pemain bernomor punggung delapan itu kembali membukukan namanya di papan skor melalui gol cantiknya yang berhasil mengecoh penjaga gawang CSKA Moskow. Dua gol lain The Gunners dicetak Alexandre Lacazette pada menit ke-23 dan menit ke-35.

BACA JUGA: Wenger Akui Arsenal Kesulitan Hadapi Ketangguhan CSKA Moskow

"Saya punya banyak peluang, meski belum berhasil memanfaatkanya, tetapi saya senang bisa berkontribusi untuk tim, lain kali mungkin saya akan mencetak hattrick. Saya melihat penjaga gawang datang (untuk gol kedua), jadi jika saya berhasil melakukannya,saya memiliki peluang bagus untuk mencetak gol, untungnya saya berhasil,” kata Ramsey mengutip dari Sportsmole, Jumat (6/4/2018).

“Kami berhasil mencetak beberapa gol belakangan ini, semoga itu akan berlanjut sampai akhir musim,” lanjut pemain yang sempat dipinjamkan Arsenal ke Cardiff City itu.

Pemain Tim Nasional (Timnas) Wales itu juga mengatakan, pertandingan leg II perempatfinal yang akan dihelat di Rusia pada 13 April 2018 dini hari WIB akan menjadi laga yang sulit. Tapi Ramsey menilai timnya berada pada posisi yang bagus.

BACA JUGA: Wenger: Arsenal Masih di Perempatfinal, Bukan Final Liga Eropa 2017-2018

“Laga kandang merupakan pertandingan yang penting untuk kami, kami harus memanfaakan ini. Jadi kami harus mencetak gol. Kami akan menjalani pertandingan yang sulit di Rusia, tetapi kami dalam posisi yang bagus,” lanjut Ramsey.

Bersama Arsenal musim ini, Ramsey tampil cukup impresif. Dari 25 penampilan di semua kompetisi, ia mengemas sembilan gol dan 10 assist. Bahkan terkhusus di Liga Eropa, Ramsey mencetak tiga gol dan dua assist hanya dari tiga penampilan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini