nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jumpa Persija Jakarta, Djanur: Kita Harus Menang!

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Jum'at 06 April 2018 05:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 06 49 1882868 jumpa-persija-jakarta-djanur-kita-harus-menang-qbhvvL58vR.jpg Konferensi Pers PSMS Medan (Foto: Wahyudi Aulia Siregar/Okezone)

MEDAN - Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman (Djanur), menegaskan bahwa timnya harus meraih kemenangan pada pertandingan melawan Persija Jakarta, pada laga lanjutan Liga 1 2018, yang akan digelar di Stadion Teladan Medan, Jumat (6/4/2018) sore WIB.

Menurut Djanur, kemenangan harus mereka raih untuk mengejar target poin agar tetap dapat bertahan di Liga 1 dan masuk dalam 10 besar klasmen musim 2018.

"Saya pikir kami harus meraih poin di pertandingan nanti, dan itu (bertahan di Liga 1 baru akan kita capai kalau penampilan konsisten dan lebih baik dari dua pertandingan sebelumnya," ucap Djanur di markas PSMS Medan, Stadion Kebun Bunga Medan, Jumat (6/4/2018).

(Baca juga: Djanur Instruksikan Anak Asuhnya "Kurung" Marco Simic)

Djanur menyebutkan, PSMS Medan memang harus menghadapi situasi yang tidak mengenakkan akibat jadwal pertandingan yang dibuat. Pasalnya, dalam tiga pertandingan awal, tim berjuluk Ayam Kinantan itu harus berhadapan dengan tiga tim terbaik Indonesia saat ini. Belum lagi dalam dua pertandingan sebelumnya, PSMS juga dirugikan dengan keberpihakan wasit pada tim lawan.

"Di pertandingan ketiga ini kami berharap dipimpin wasit yang netral. Meski kami tuan rumah, kami tidak ingin dibantu. Kami hanya ingin wasit yang netral, dan tidak merugikan kami," tegas mantan pelatih Persib Bandung itu.

Untuk persiapan tim, kata Djanur, seluruh anak asuhnya sudah siap menghadapi skuad Macan Kemayoran -julukan Persija. Mereka juga sudah menyiapkan strategi dan latihan khusus untuk menghadapi tim juara bertahan Piala Presiden 2018 itu.

"Semua persiapan sudah kita lakukan. Jadi mudah-mudahan pemain bisa menampilkan yang terbaik besok, sehingga hasilnya pun positif," tukas Djanur.

Kesiapan skuad PSMS Medan dibenarkan oleh Kapten Tim, Abdul Aziz. Menurutnya, mereka tidak ingin mengulangi kesalahan pada pertandingan sebelumnya, di mana mereka gagal memanfaatkan peluang yang kerap tercipta dari bola-bola mati. Aziz pun optimis mereka bisa unggul dari skuad Persija. Aziz pun berharap wasit pada pertandingan melawan Persija nanti dapat berlaku adil dan profesional.

"Permainan kami unggul, ball posession kami unggul. Peluang banyak tapi kami tak bisa menciptakan gol. Jujur ini juga menurunkan mental kami. Apalagi wasitnya juga begitu, saat ada gol, malah off-side. Harus lebih baik wasitnya," ujar Aziz.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini