nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Bruyne Hanya Bicara dengan Mourinho 2 Kali Sewaktu Masih di Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 06 April 2018 08:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 06 45 1882872 de-bruyne-hanya-bicara-dengan-mourinho-2-kali-sewaktu-masih-di-chelsea-xhVDq91XQs.jpg Kevin De Bruyne saat masih membela Chelsea di musim 2013-2014 (Foto: AFP)

MANCHESTER – Saat ini, Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tengah menjadi sorotan lantaran juru taktik asal Portugal itu dikabarkan memiliki hubungan tidak harmonis dengan sejumlah pemainnya. Adalah perseteruan antara Mourinho dengan gelandang Man United, Paul Pogba, yang pada akhirnya membuat suasana ruang ganti tim berjuluk Setan Merah itu sempat memanas.

Hubungan yang terjalin antara Mourinho dengan para pemainnya memang terbilang cukup unik. Meski terdapat beberapa pemain yang merasa tidak memiliki hubungan yang bagus dengan Mourinho, namun terdapat juga para pemain yang justru merasa nyaman dikomandoi oleh pelatih berjuluk The Special One itu.

(Baca juga: De Bruyne Pilih Mo Salah sebagai Player of The Year)

Kendati demikian, hal tersebut tentunya tak berlaku bagi gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne. Ketika ditanya soal hubungannya dengan Mourinho, gelandang berpaspor Belgia itu pun mengungkapkan kalau ia tak memiliki kedekatan dengan mantan pelatihnya di Chelsea tersebut.

Seperti diketahui, De Bruyne dan Mourinho pernah menjalin kerja sama di Chelsea pada musim kompetisi 2013-2014. Kala itu, De Bruyne baru dipulangkan dari masa peminjamannya di Werder Bremen. Sementara Mourinho baru dipanggil lagi untuk melatih Chelsea setelah menyudahi masa baktinya bersama Real Madrid.

Kerja sama yang terjalin antara De Bruyne dan Mourinho tak berlangsung lama, yakni hanya setengah musim. Pasalnya, di bawah arahan The Special One, De Bruyne tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup. Bersama Mourinho, gelandang yang kini disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia itu hanya memainkan sembilan pertandingan. Hal tersebut membuat De Bruyne yakin untuk meninggalkan Chelsea kala itu.

“Saya akan mengatakan hubungan saya dengan Mourinho: jauh. Saya buka seseorang yang benar-benar berbicara banyak dengan para pelatih. Saya pikir jika pelatih ingin berbicara dengan Anda, maka Anda lakukan saja. Anda bisa menjadi baik satu sama lain, tapi masih ada jarak antara pelatih dan pemain,” ungkap De Bruyne, menyadur dari Mirror, Jumat (6/4/2018).

“Saya hanya berbicara dengannya dua kali. Itu ketika saya ingin pergi ke Dortmund pada awal musim panas, dan kemudian di pertemuan kedua saya hanya mengatakan, ‘Bagi saya lebih baik untuk pergi. Saya ingin bermain sepakbola,’” lanjut De Bruyne.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini