nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Del Piero Percaya Juventus Bisa Bangkit di Santiago Bernabeu

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 05 April 2018 01:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 04 261 1882259 del-piero-percaya-juventus-bisa-bangkit-di-santiago-bernabeu-Z0RiBC0a72.jpg Para pemain Juventus (Foto: AFP)

TURIN – Juventus harus menelan derita kala dilibas Real Madrid dengan skor 0-3 dalam lanjutan leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018 di Allianz Stadium. Namun begitu, legebda hidup Juventus, Alessandro Del Piero, meyakini kalau timnya mampu bangkit pada pertandingan leg kedua yang akan dihelat di kandang Madrid, Santiago Bernabeu.

Kekalahan dari Madrid tersebut tentunya menjadi hal yang menyakitkan bagi Juve. Pasalnya, sebelum ini, tepatnya pada final Liga Champions 2016-2017, tim berjuluk La Vecchia Signora itu juga menelan kekalahan dari Madrid. Kala itu Juve kandas dengan skor 1-4, di mana Cristiano Ronaldo juga mencetak dua gol.

(Baca juga: 3 Penyebab Juventus Dikalahkan Madrid, Nomor 1 Faktor Utama)

Menanggapi kekalahan di leg pertama tersebut, Del Piero mengungkapkan bahwa pelatih Juve, Massimiliano Allegri, sebenarnya memiliki banyak opsi untuk meramu skuadnya. Terlebih lagi, Del Piero juga menilai kalau Allegri seharusnya sudah belajar banyak dari kekalahan Juve musim lalu di final oleh Madrid.

Kendati begitu, Del Piero tetap mengakui bahwa Madrid merupakan lawan yang tangguh. Terlebih lagi, tim berjuluk Los Blancos itu juga memiliki ambisi besar untuk bisa memenangkan gelar juara Liga Champions tiga kali secara berturut-turut. Namun, Del Piero tetap yakin kalau Juve bisa menunjukkan tajinya pada leg kedua nanti.

“Dia (Allegri) telah mendapat banyak pujian atas pilihannya, namun dia bisa melakukan sesuatu yang sedikit berbeda setelah apa yang terjadi di final Liga Champions,” ucap Del Piero, seperti diwartakan ESPN, Kamis (5/4/2018).

“Bagaimanapun, Ini harus dikatakan bahwa Real Madrid benar-benar melakukan hal yang bagus di kompetisi ini dan mereka telah berkembang, bahkan menjadi lebih lapar. Mereka ingin memenangkan Liga Champions selama tiga tahun beruntun untuk mencetak sejarah,” lanjut mantan kapten Juventus itu.

“Tidak mudah untuk mencerna semua hal ini dengan segera. Namun, saya kira Juve memiliki ide yang jelas, sulit bagi mereka untuk tenggelam, mereka akan kembali pada jalurnya,” pungkas Del Piero.

Pada laga leg kedua nanti, kedua kesebelasan diprediksi bakal mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Pasalnya, di kubu Juve, musim ini kemungkinan akan menjadi musim terakhir bagi sang kapten, Gianluigi Buffon, untuk memenangkan trofi Liga Champions. Sementara bagi Madrid, menjuarai Liga Champions menjadi satu-satunya penyelamat mereka musim ini untuk bisa meraih trofi, setelah sebelumnya tersingkir di Copa del Rey dan terseok-seok di Liga Spanyol.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini