Robben Buka Kans Pensiun pada Akhir Musim Ini

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 29 Maret 2018 03:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 28 48 1879316 robben-buka-kans-pensiun-pada-akhir-musim-ini-pNmaHSO0ZE.jpg Arjen Robben (Foto: REUTERS)

MUNICH – Arjen Robben memang dikenal sebagai pesepakbola dengan kemampuan di atas rata-rata sejak memulai debutnya. Dalam perjalanan karier profesional sebagai pesepakbola, Robben memang sudah meraih berbagai gelar bergenggsi baik di level individu atau bersama klub yang dibelanya.

Robben sendiri mengawali kariernya bersama PSV Eindhoven, di klub raksasa Belanda tersebut Robben mampu memberikan titel satu Liga Belanda. Ia lalu hengkang ke Chelsea dan membantu pasukan arahan Jose Mourinho merengkuh titel Liga Inggris di musim 2004-2005 dan 2005-2006.

Baca Juga: Robben Bicara soal Masa Depannya di Bayern Munich

Sukses di Inggris, Robben pun memutuskan hengkang ke salah satu klub terbaik di dunia, yakni Real Madrid. Meski sukses mengantarkan Madrid menjuarai Liga Spanyol 2007-2008, karier Robben di Estadio Santiago Bernabeu terhitung singkat hingga akhirnya dijual ke Bayern Munich.

Bersama Bayern, Robben mampu meraih puncak kariernya sebagai pesepakbola profesional. Pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut mampu meraih hampir seluruh titel bergenggsi macam Liga Champions, Liga Jerman, DFB Pokal, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga: Bayern Tegaskan Lewandowski Bertahan di Musim Depan

Robben pun nampaknya sudah merasa puas dengan segala catatan impresif yang sudah ditorehkannya itu besama Bayern. Pemain yang dikenal dengan kemampuan kaki kirinya tersebut pun mengaku bakal melakukan pembicaraan serius terkait masa depannya di Allianz Arena pada akhir musim ini.

“Saya ini sedikit tidak sabar. Namun sayangnya keputusan mengenai perpanjangan kontrak saya belum juga diambil. Dengan (CEO Bayern) Karl-Heinz Rummenigge, saya sudah bersepakat bahwa kami akan mengadakan pembicaraan pada April, kemudian kita lihat nanti,” ucap Robben, seperti disadur dari Bild, Kamis (29/3/2018).

Baca Juga: Presiden Bayern Pastikan Lewandowski Takkan ke Madrid

“Saya pikir itu adalah bagian tersulit dari mencapai usia yang cukup tua, di mana Anda menyadari itu adalah tanda bahwa akhir kariermu semakin dekat, dan membuat sebuah keputusan yang tepat selalu sulit,” sambungnya.

“Saya hanya harus menunggu dan melihat soal firasat saya, bagaimana tubuh saya bereaksi. Anda harus mempertimbangkan segala sesuatunya dan kemudian Anda mengambil keputusan,” tuntas pemain berjuluk The Man Of Glass tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini