Wilshere Disarankan untuk Angkat Kaki dari Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 25 Maret 2018 02:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 25 45 1877497 wilshere-disarankan-untuk-angkat-kaki-dari-arsenal-G5YrpoCktg.jpg Jack Wilshere (Foto: AFP)

LONDON – Masa depan Jack Wilshere bersama Arsenal memang tengah dispekulasikan kelanjutannya dalam beberapa bulan terakhir. Terlebih hingga saat ini, manajemen Arsenal masih belum juga memberikan kontrak baru kepada Wilshere.

Padahal, kontrak Wilshere sendiri di Emirates Stadium bakal kadaluwarsa pada musim panas 2018. Jika Wilshere belum juga menambah kontraknya, Arsenal pun bisa saja kehilangan personel Timnas Inggris tersebut secara cuma-cuma pada musim panas 2018.

Baca Juga: Jack Wilshere: Tak Ada Sinyal Kontrak Baru Bersama Arsenal

Hal tersebut bisa menjadi sebuah kerugian yang bakal diterima oleh Arsenal. Pasalnya, penampilan Wilshere sendiri sepanjang musim 2017-2018 bisa dikatakan cukup menjanjikan. Terhitung Wilshere mampu menyumbangkan dua gol dan lima assist dari 33 laganya bersama Arsenal sejauh ini.

Tidak hanya itu Wilshere mampu membawa Arsenal melangkah ke babak perempatfinal Liga Eropa 2017-2018 dengan bakal menghadapi CSKA Moskow. Maka dari itu banyak para pendukung Arsenal meminta agar manajemen klub kesayangannya itu segera memperpanjang durasi kontrak Wilshere.

Baca Juga: Wilshere Utarakan Permohonan Maafnya kepada Pendukung Arsenal

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar dari mantan gelandang milik Aston Villa, yakni Nigel Reo-Coker. Ia justru menyarankan agar Wilshere mencari tantangan baru dengan hengkang dari Arsenal pada musim panas 2018.

Pasalnya, pria berkebangsaan Inggris tersebut sangat percaya bahwa kepergian Wilshere dari London Utara, bakal membuat karier sepakbolanya bakal meningkat drastis.

Baca Juga: Gattuso Mengaku Kagum dengan Bakat Wilshere

“Saya pikir akan baik baginya untuk mendapatkan perubahan suasana. Sepertinya sudah waktunya baginya untuk mencoba sesuatu yang baru, bab baru dengan pindah dari Arsenal,” terang Reo-Coker, seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (25/3/2018).

“Saya juga cukup merasa percaya diri bahwa dengan keputusan meninggalkan Arsenal, Wilshere bakal memiliki karier yang lebih baik. Itu sudah terbukti pada diri (Theo) Walcott di Everton, dan (Alex) Oxlade-Chamberlain bersama Liverpool musim ini,” tuntas pria berusia 33 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini