Image

Gattuso Sarankan Kalinic Lebih Disiplin dalam Latihan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 10:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 19 47 1874578 gattuso-sarankan-kalinic-lebih-disiplin-dalam-latihan-suzWJib7KC.jpg Nikola Kalinic (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso telah memperingatkan penyerangnya, Nikola Kalinic, untuk memperbaiki standar pelatihannya. Hal tersebut wajib ia lakukan jika ingin kembali menuju skuad utama AC Milan.

Penyerang asal Kroasia tersebut dikeluarkan dari skuad utama AC Milan saat berhadapan dengan Chievo pada Minggu 18 Maret 2018. Dalam pertandingan tersebut Milan sukses meraih kemenangan dengan skor 3-2 di San Siro.

Gattuso sendiri mempercayakan lini serangnya kepada Andre Silva dan Patrick Cutrone. Kedua pemain tersebut dinilai sangat berpotensi untuk menggantikan posisi Kalinic untuk mereklamasi tempatnya sebagai juru gedor.

Pemain berusia 30 tahun tersebut hanya mampu mencetak empat gol kompetitif sejak pindah dari Fiorentina pada off season. Tentunya Kalinic membutuhkan perlengkapan lain untuk kembali menuju Liga Italia dan menemukan bentuk permainannya yang tepat.

“Aturannya sama untuk semua orang. Siapapun yang tidak berlatih dengan baik, akan tetap tinggal di rumah. Mereka perlu memasukkan semuanya ke dalam latihan selama dua jam. Saya ingin melihat profesionalisme dan komitmen mereka di lapangan. Tapi besok adalah hari lain dan dalam sepakbola Anda tidak bisa menyimpan dendam. Pada saat ini saya membutuhkan semua orang,” terang Gattuso, menyadur dari Soccerway, Senin (19/3/2018).

Baca Juga:

(AC Milan Susah Payah Tumbangkan Chievo 3-2)

Milan harus bangkit dari ketertinggalan setelah menaklukkan Chievo di San Siro. Kemenangan tersebut tentunya akan memperbaiki rekor liga mereka. Saat ini Milan masih membutuhkan lima poin tambahan agar dapat menyusul rival sekota mereka, Inter Milan dengan 55 poin yang duduk pada peringkat keempat.

Meski demikian, pertandingan melawan Juventus setelah jeda internasional akan menjadi ujian terberat bagi mereka untuk mengantongi tiga poin tambahan.

“Saat ini kami tidak bisa membuat kesalahan. Jika kami ingin memperjuangkan tempat di Liga Champions, hasil seri tidak akan ada gunanya. Kami perlu memulihkan energi kami dan mengambil seuatu dalam permainan dalam satu waktu,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini