nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Matic: Bermain di Bawah Asuhan Mourinho Itu Sulit

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 02:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 19 45 1875069 matic-bermain-di-bawah-asuhan-mourinho-itu-sulit-ybcqtr7ezt.jpg Jose Mourinho. (Foto: AFP)

MANCHESTER – Pemain Manchester United, Nemanja Matic, mengungkapkan perasaannya menjadi anak asuh Jose Mourinho. Menurutnya, Mourinho selalu memberi tekanan besar kepada para pemainnya.

Matic mengakui Mourinho memiliki ambisi besar sebagai pelatih. Dengan kondisi ini, pelatih asal Portugal itu pun selalu meminta para pemain Man United untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan yang dilakoninya. Hal ini dilakukan Mourinho agar klub bisa meraih berbagai trofi di setiap musim.

Menurut Matic, tekanan ini tidak hanya diberikan kepada para pemain The Red Devils –julukan Man United. Mourinho juga menerapkan hal sama untuk para pemain di klub-klub yang dilatihnya sebelum Man United.

BACA JUGA: Mourinho: Pemain Man United Tampak Ketakutan saat Hadapi Brighton

Meski merasa sulit, Matic tetap memandang positif tindakan Mourinho. Ia menyadari hal ini dilakukan sang pelatih agar tim dapat meraih hasil yang apik di setiap musim. Dengan meraih banyak kemenangan, asa Man United untuk meraih trofi di berbagai kompetisi tentu akan semakin terbuka lebar. Karena itu, pemain berpaspor Serbia itu memaklumi tindakan yang dilakukan Mourinho kepadanya serta pemain lain Man United.

"Saya tidak memiliki banyak pelatih dalam hidup saya. Namun, Mourinho adalah pelatih yang istimewa karena dia ingin selalu menang. Anda bisa lihat saat kami kalah, dia tidak bisa menerimanya. Mungkin itu sebabnya, dia memenangkan lebih dari 20 trofi dalam hidupnya,” ujar Matic, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Selasa (20/3/2018).

BACA JUGA: Mourinho Sindir Ferguson demi Lakukan Pembelaan Kalah dari Sevilla

"Sangat sulit untuk bekerja dengannya karena dia selalu menginginkan lebih dan lebih lagi. Bahkan, jika Anda memenangkan liga, dia ingin menang lagi musim depan. Di tingkat tinggi inilah Manchester United berada. Saya sendiri telah mengetahuinya sejak masih di Chelsea. Bersiaplah untuk itu karena tekanannya besar,” lanjutnya.

"Semua orang mengharapkan Anda untuk memenangkan setiap pertandingan. Tentu saja, itu tidak mungkin, tapi pendukung selalu berharap. Mereka tidak peduli kondisi Anda lelah atau tidak, pendukung hanya menginginkan sepakbola berkualitas tinggi dan itu adalah hal yang normal,” tukas Matic.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini