Kompany: Man City Harus Tetap 'Lapar' Meraih Gelar Juara

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 19 Maret 2018 06:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 19 45 1874584 kompany-man-city-harus-tetap-lapar-meraih-gelar-juara-s7Tn6u9EGD.jpg Vincent Kompany (Foto: AFP)

MANCHESTER – Kapten Manchester City, Vincent Kompany, telah menyarankan kepada rekan setimnya untuk tetap lapar akan gelar juara dan tetap mendominasi Liga Inggris selama beberapa tahun yang akan datang.

Pemenang Piala Liga musim 2018 ini masih terus memperjuangkan usahanya supaya dapat meraih kemenangan di Liga Inggris dan juga di Liga Champions. Klub berjuluk The Citizens tersebut sukses memuncaki papan klasemen sementara Liga Inggris dengan 81 poin.

Man City sukses meraih 26 kali kemenangan, tiga kali seri dan satu kali kekalahan dalam 30 pertandingan Liga Inggris sejauh musim ini. Mereka pun juga harus berjuang menghadapi Liverpool pada perempatfinal Liga Champions bulan depan.

Oleh sebab itu, Kompany yang telah 10 tahun berkarier di Etihad Stadium, menegaskan bahwa hasil yang diraih timnya saat ini merupakan awal dari sebuah proses jangka panjang yang nantinya bisa melihat Man City memenangkan serangkaian penghargaan besar di masa depan.

“Hari ini kami melihat tahun-tahun pertama dari apa yang mungkin dipertimbangkan sang pemilik untuk dilakukan dalam klub. Dan bagi saya untuk menjadi bagian dari keseluruhan proses, saya tidak tahu bahwa akan ada banyak nilai untuk itu. Anda meninggalkan banyak darah, keringat dan air mata dalam prosesnya. Anda ingin berada di sana untuk bersenang-senang,” terang Kompany, menyadur dari Sportsmole, Senin (19/3/2018).

Baca Juga:

(Chelsea Amankan Tiket Menuju Semifinal Piala FA Usai Kandaskan Perjuangan Leicester City 2-1)

"Saya sangat senang dengan tubuh dan mentalitas yang saya miliki. Hal ini telah memungkinakn saya untuk tetap berada di sini dan tampil serta bersaing dengan orang-orang seperti ini setiap hari. Saya menikmati sedikit lebih banyak masa-masa seperti ini karena saya telah 10 tahun berada bersama klub. Jika mereka bisa menyimpan api di dalam perut mereka, maka aka nada keinginan untuk memperbaiki dan menjadi lebih baik. Tidak ada batas seberapa bagus tim ini,” lanjutnya.

“Saya memiliki cukup pengalaman untuk mengetahui bahwa Anda harus menunggu sampai pra musim berikutnya. Ketika semua orang memiliki sedikit liburan dan sedikit perayaan karena Anda telah memenangkan liga atau sesuatu seperti ini, maka Anda dapat melihat apakah Anda masih memiliki rasa lapar untuk meraih hal tersebut kembali,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini