nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Kalahkan Arema 2-1 dalam Laga Ujicoba

ant, Jurnalis · Minggu 18 Maret 2018 22:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 18 49 1874519 persib-kalahkan-arema-2-1-dalam-laga-ujicoba-HTXyopdzOO.jpg Pesakbola Persib Airlangga Sucipto melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC. (Antara)

BANDUNG - Persib Bandung berhasil mengalahkan Arema FC 2-1 dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu sore.

Gol Persib dicetak In-Kyun Oh dan Airlangga Sucipto masing-masing pada pada menit ke-24 dan 83, sementara gol Arema dicetak 56 melalui sundulan Dendi Santoso.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung melakukan inisiatif serangan. Persib mengandalkan serangan melalui kecepatan sayap, sementara Arema melalui serangan balik.

Lima menit babak pertama Arema sudah memiliki tiga peluang yang membahayakan gawang I Made Wirawan. Namun seluruh serangan Arema belum berhasil mengubah papan skor.

Tiga serangan beruntun Arema dibalas Persib melalui In-Kyun Oh, sayang sepakannya masih bisa ditepis kiper. Satu menit berselang Persib mendapat kesempatan melalui tendangan penalti setelah Supardi dijatuhkan pemain belakang Arema.

Baca juga: Tak Ada Nama Essien di Skuad Persib Bandung untuk Liga 1 2018

Ezechiel yang maju sebagai algojo belum mampu memaksimalkan peluang emas tersebut. Sepakannya, masih bisa dibaca oleh Utam.

Usai penalti, Persib terus mendominasi permainan. Pada menit ke-24 In-Kyun Oh berhasil menjebol gawang Arema melalui tendangan bebas di dekat kotak penalti, Persib unggul 1-0.

Laga ujicoba ini, dimaksimalkan Arema untuk mencoba seluruh skema. Beberapa pergantian pemain dilakukan untuk mengetahui kedalaman skuat.

Ezechiel sempat memiliki peluang menggandakan skor. Namun sundulannya masih membentur gawang Arema.

Tak lama berselang, In-Kyun juga mendapat peluang di depan kotak penalti. Ia hanya tinggal berhadapan dengan kiper, akan tetapi bola malah melambung. Hingga peluit babak kedua berakhir, skor tetap bertahan 1-0 untuk Persib.

Di babak kedua, tempo permainan dari kedua tim menurun. Persib lebih bermain hati-hati, sementara Arema mulai menekan sejak lini pertahanan Persib.

Pada menit 56 Arema berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Dendi Santoso, setelah menerima umpan lambung Balza Bazovic.

Setelah gol tersebut Arema tidak bernafsu untuk terus mengurung pertahanan Persib. Mereka lebih bermain efektif dengan mengandalkan serangan dari kaki ke kaki.

Pada babak kedua Arema lebih mendominasi permainan, sebaliknya untuk tuan rumah malah banyak melakukan kesalahan mendasar.

Pada menit ke-69 Arema mendapat kesempatan melalui titik penalti setelah I Made Wirawan menjatuhkan pemain Arema. Kesalahan I Made dibayar tuntas setelah mampu menepis sepakan penalti Arema.

Baca juga: 4 Pemain Arema FC Dipastikan Absen saat Hadapi Persib Bandung

Untuk menambah daya gedor, pelatih Mario Gomez memasukan dua pemain, Airlangga Sucipto dan Atep. Hasilnya pun terbukti, Persib memiliki peluang melalui pemain tersebut.

Di menit ke-83 Persib unggul 2-1 setelah Airlangga melalui sundulannya berhasil memaksimalkan umpan lambung Atep di sisi kanan.

Hingga peluit panjang berakhir, skor tetap tidak berubah 2-1 untuk kemenangan Persib dalam laga ujicoba di Stadion GBLA.

Sebelum pertandingan, pelatih Persib Mario Gomez melalui asistennya, Herrie Setyawan mengatakan, laga ujicoba ini sebagai bekal bagi Maung Bandung untuk menatap kompetisi resmi Liga 1 Indonesia pada 23 Maret.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini