nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayern Munich Isyaratkan Neuer Akan Segera Comeback

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 16 Maret 2018 01:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 15 48 1873411 bayern-munich-isyaratkan-neuer-akan-segera-comeback-eYGqnM3FKt.jpg Manuel Neuer (Foto: AFP)

ISTANBUL – Bayern Munich memberikan isyarat untuk kiper terbaiknya yakni Manual Neuer akan segera bergabung bersama Die Roten –julukan Bayern. Kiper berusia 31 tahun itu dijadwalkan kembali bermain bersama Bayern pada April 2018.

Mimpi buruk Neuer tampaknya akan segera berakhir setelah sang pelatih, Jupp Heyneckes membenarkan kabar tersebut. Sebelumnya kiper berpaspor Jerman itu telah mengalami patah tulang kaki dalam 12 bulan terkahir dan menjalani operasi pada September 2018.

Tercatat ia hanya memiliki tiga penampilan bersama Bayern di Liga Jerman dalam musim ini. Namun, kini ia telah memulai tahap akhir rehabilitasi di Thailand untuk bisa mempercepat kesembuhannya. Namun dari segi kebugaran, Neuer tampaknya belum memiliki fisik yang baik.

Baca juga Muller: Heynckes Punya Cara Hebat Tangani Bayern Munich

Namun begitu, Heynckes memberikan tanggapan yang bagus akan kabar ini. Menurutnya hal ini adalah prospek yang bagus untuk kiper yang mendapat penghargaan penjaga gawang terbaik di Piala Dunia 2014 Brasil.

“Prospeknya positif dan ini terlihat bagus,” ungkap Heynckes, mengutip dari Goal, Jumat (16/3/2018).

Kembalinya Neuer ke Allianz Stadium tentu akan menjadi dorongan penting bagi Bayern yang masih mengincar gelar treble pada musim ini. Tiga gelar masih bisa direbut oleh Die Roten, mengingat mereka baru saja melangkah ke babak delapan besar Liga Champion 2017-2018.

Bahkan bukan hanya Heynckes, pelatih Tim Nasional (Timnas) Jerman yakni Joachim Low juga menyambut baik comeback-nya Neuer. Kehadirannya akan menambah kekuatan Timnas Jerman dalam mempertahankan gelar Piaka Dunia pada musim ini yang dilangsungkan di Rusia.

Baca juga Bayern Melangkah ke Perempatfinal Liga Champions 2017-2018 Usai Bungkam Besiktas

Namun kembalinya Neuer, tampaknya akan dibayar dengan kehilangan pemain lainnya yakni Thiago Alcantara. Pemain berpaspor Spanyol terpaksa keluar dari lapangan saat membela Bayern kontra Besiktas di leg kedua 16 besar Liga Champions. Meski mencetak satu gol, tapi memberikan syarat untuk keluar lapangan karena mengalami cedera.

“Thiago telah memberi isyarat bahwa dia merasakan sakit di bawah telapak kakinya. Kami harus menunggu penyelidikan besok, tapi saya rasa itu tidak serius,” tutup pelatih yang datang ke Allianz Stadium pada Oktober 2017.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini