Borini Yakin Milan Bisa Balikkan Keadaan di Emirates Stadium

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 03:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 14 51 1872902 borini-yakin-milan-bisa-balikkan-keadaan-di-emirates-stadium-mXxiuHsDI1.jpg Fabio Borini (kanan) saat berhadapan dengan Arsenal (Foto: AFP)

LONDON – Laga sengit bakal tersaji dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Eropa 2017-2018 kala AC Milan bertandang ke markas Arsenal pada Jumat 16 Maret 2018 dini hari WIB. Pasalnya, Milan disinyalir akan bermain total demi bisa mengejar ketertinggalan 0-2 mereka di leg pertama.

Saat bermain di San Siro pada leg pertama, Milan yang notabenenya bermain di kandang justru tampil di bawah ekspektasi. Skuad asuhan Gennaro Gattuso itu tak bisa memaksimalkan setiap peluang yang mereka miliki dan justru mengalami kecolongan melalui serangan balik.

(Baca juga: Ramsey Puji Performa Arsenal saat Tundukkan Milan 2-0)

Tak ayal, laga di Emirates Stadium nanti akan menjadi laga hidup-mati bagi Milan. Klub berjuluk Il Diavolo Rosso itu wajib tampil menyerang. Pasalnya, mereka tak hanya harus sekadar memenangkan laga, namun menang dengan keunggulan tiga gol.

Meski tugas tersebut terbilang sulit, namun winger Milan, Fabio Borini, tetap optimis kalau timnya mampu melaksanakannya dengan baik. Winger berpaspor Italia itu menyoroti permainan Arsenal yang terbuka dan tidak menaruh fokus pada pertahanan, sehingga akan mudah bagi Milan untuk melakukan tusukan dan mencetak angka.

Borini menilai Arsenal mampu mencetak banyak gol, namun juga menyadari kalau lawannya tersebut juga bisa kebobolan banyak. Pemain 26 tahun itu meyakini bahwa tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola, termasuk juga membalikkan keadaan di kandang lawan dengan selisih tiga gol.

“Kami masih tetap bisa melakukannya. Arsenal itu aneh dan terbuka – mereka bisa mengalahkan Anda dengan skor 4-0 dan kemudian kebobolan dengan skor yang sama di kandang sendiri. Kami mendapat keuntungan karena mengetahui bahwa kami mangacaukan leg pertama dan sekarang kami tahu apa yang harus dilakukan,”  ungkap Borini, menyadur dari Daily Cannon, Kamis (15/3/2018).

“Tidak ada yang tidak mungkin. Kami akan membuktikan itu dengan tantangan kami sendiri untuk sebuah tempat di Liga Champions musim depan. Bahkan kekalahan 2-0 di kandang bisa dibalikkan,” lanjut mantan winger AS Roma itu.

Milan sendiri saat ini sebenarnya sedang berada di tren yang positif. Leonardo Bonucci dan kolega tak sekali pun menelan kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di liga domestik dan clean sheet di empat laga terakhir.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini