Puyol: Hazard Belum Pantas Disandingkan dengan Messi dan Ronaldo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 23:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 14 51 1872786 puyol-hazard-belum-pantas-disandingkan-dengan-messi-dan-ronaldo-PBV17KoYRv.jpg Hazard (kiri) akan kembali berduel dengan Messi. (Foto: AFP/Ian Kington)

BARCELONA – Legenda Barcelona, Carles Puyol, mengklaim winger Chelsea, Eden Hazard, belum dapat disejajarkan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi maupun pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ia berpendapat Hazard mungkin pemain yang hebat, tapi masih butuh waktu untuk menyamakai level dengan kedua pemain Liga Spanyol itu.

Hingga kini, Hazard sudah membukukan 87 gol dan 73 assist dari 288 penampilannya bersama The Blues –julukan Chelsea– di semua kompetisi. Sementara itu, di Tim Nasional (Timnas) Belgia, Hazard mengemas 21 gol dan 22 assist dari 82 penampilannya di berbagai kompetisi.

Pemain berkebangsaan Belgia itu sering dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo lantaran reputasinya yang semakin berkembang. Namun, Puyol tidak setuju jika Hazard disandingkan dengan kedua megabintang Liga Spanyol itu. Mantan pemain belakang Barcelona dan Spanyol itu percaya bahwa pemain berusia 27 tahun itu masih butuh waktu untuk sederajat dengan Messi dan Ronaldo.

BACA JUGA: Hasil 6 Pertemuan Barcelona vs Chelsea di Camp Nou

“Saya tidak berpikir dia (Hazard) berada setingkat dengan mereka (Messi dan Ronaldo).Kita membicarakan tentang pemain yang luar biasa. Itu bukan hanya tentang satu musim, mereka sudah berada di tingkat setinggi itu selama 10 tahun,” ungkap Puyol, dikutip dari Sportsmole, Rabu (14/3/2018).

“Bagi saya, Messi adalah pemain terbaik di dunia. Ini mengesankan apa yang dia lakukan setiap tahunnya dengan tingkat yang sangat tinggi, memecahkan rekor, dan semakin baik di setiap aspek permainannya,” lanjut pria yang menghabiskan seluruh karier sepakbolanya bersama Barcelona itu.

“Jadi, jika dia dibandingkan dengan Messi ataupun Ronaldo, itu sungguh sulit. Namun, Hazard adalah pemain yang luar biasa. Dia pemain yang bisa membuat pembeda di suatu pertandingan dan masih memiliki banyak waktu untuk berkembang,” Puyol menambahkan.

BACA JUGA: Willian Antusias Jelang Laga Barcelona vs Chelsea

Hazard akan kembali bertemu Messi saat Chelsea melakoni laga leg II 16 besar Liga Champions 2017-2018, di markas Barcelona, Camp Nou, Kamis 15 Maret 2018 dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Hazard dipercayai untuk mengisi posisi sebagai false nine oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini