nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Felcra FC Siap Tantang Sriwijaya FC dengan Bawa 30 Pemain

Mewan Haqulana , Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 06:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 14 49 1872371 felcara-fc-siap-tantang-sriwijaya-fc-dengan-bawa-30-pemain-zjv9Qzkvf5.jpg Skuad Sriwijaya FC adakan latihan (Foto: istimewa)

PALEMBANG - Sriwijaya FC (SFC) akan menjalani laga uji coba melawan Felcra FC, pada Kamis 15 Maret 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya. Jelang pertandingan tersebut, klub asal Malaysia Felcra FC memang sengaja datang lebih awal untuk mematangkan persiapannya melawan Sriwijaya FC.

Dengan memboyong 30 pemain dan 10 official, Felcra memang hanya ingin menjajal atmosfer bertanding dengan Sriwijaya FC. Terlebih kedua tim belum pernah bertemu, terkhusus untuk Rahmad Darmawan (RD) yang juga merupakan mantan pelatih klub asal Malaysia T-Team.

Baca juga: SFC Perpanjang Kontrak Bio Paulin

"Tujuan kami menerima tawaran dari SFC ini karena ingin membuat perbandingan bagaimana bermain di level ataupun tahap klub di Indonesia. Saya dengar pelatih SFC merupakan ex pelatih t-team dan ini menjadi kebanggan bagi saya," ujar Assisten Pelatih Felcra FC, Rosle bin Md Derus, saat di wawancai di Hotel Swarna Dwipa, Selasa 13 Maret 2018.

Rosle menyebut Felcra Fc saat ini memang berada di peringkat lima di divisi liga dua Malaysia. Ia juga berharap dengan adanya pertandingan persahabatan ini menjadi daya gedor bagi skuad Felcara menggapai impian berlaga di kasta tertinggi sepakbola Malaysia.

"Hingga 29 Maret 2018, tim sedang libur. Kami sendiri sedang berada di peringkat kelima klasemen sementara. Dan berharap melalui laga persahabatan, kami dapat melakukan pematangan tim," lanjutnya.

Sementara itu, pemain asal Indonesia yang saat ini memperkuat Felcra FC, David Laly mengatakan dirinya sangat berbahagia akan bertanding dengan SFC karena terdapat sejumlah pemain yang sudah dikenal, seperti Rahmad Hidayat, Nur Iskandar dan Bio Paulin.

Baca juga: SFC Bakal Hadapi Klub Malaysia di Stadion Jakabaring

"Selain itu, kami tahu Sriwijaya memiliki target tinggi musim ini yakni ingin juara. Artinya tim ini disiapkan sangat matang, dan tentunya hal ini sangat baik untuk kami karena mendapatkan lawan tim kuat," ucapnya.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC merencanakan laga persahabatan ini untuk mengisi waktu luang setelah terjadi pengunduran jadwal kompetisi yakni dari 10 Maret menjadi 23 Maret 2018. Setelah melakoni laga final Piala Gubernur Kaltim pada 4 Maret 2018, pelatih SFC, Rahmad Darmawan menginginkan setidaknya ada dua pertandingan sebelum kick off Liga 1 2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini