Legenda Liverpool Ini Sesumbar Timnya Disegani di 8 Besar Liga Champions

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Maret 2018 00:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 14 261 1872888 legenda-liverpool-ini-sesumbar-timnya-disegani-di-8-besar-liga-champions-YSLZIcT728.jpg John Aldridge bersama dengan Steven Gerrard (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Sejauh ini, telah terdapat enam tim yang dipastikan melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Keenam tim tersebut adalah AS Roma, Juventus, Liverpool, Manchester City, Real Madrid, dan Sevilla. Kendati begitu, mantan pemain Liverpool, John Aldridge, justru sesumbar kalau timnya menjadi yang paling disegani di babak delapan besar.

Sebelum ini, striker Liverpool, Roberto Firmino, mengungkapkan kalau Liverpool tidak gentar menghadapi siapa pun di babak delapan besar. Kini, giliran Aldridge yang menyampaikan bahwa justru tim-tim lainnya di delapan besar yang menaruh rasa segan terhadap Liverpool sehingga enggan bertemu dengan klub berjuluk The Reds itu di perempatfinal.

(Baca juga: Mohamed Salah Sindir Tersingkirnya Man United dari Liga Champions)

Bukan tanpa alasan Aldridge mengungkapkan pernyataannya tersebut. Pasalnya, saat ini Liverpool tercatat sebagai tim tersubur di Liga Champions, yakni dengan torehan 28 gol. Ditambah lagi, skuad asuhan Jurgen Klopp itu juga kerap menang dengan skor telak atas lawan-lawannya.

Saat masih berada di fase grup, Liverpool dua kali menang dengan skor 7-0, masing-masing saat menghadapi Spartak Moskow di Anfield dan melawan Maribor di Stadion Ljudski. Sementara di babak 16 besar, Mohamed Salah dan kolega membenamkan FC Porto dengan skor 5-0 di Estadio do Dragao.

Meski banyak pihak menilai Liverpool mampu menang besar lantaran lawan-lawan yang dihadapi berada satu level di bawah, tapi Aldridge justru menilai kalau mantan timnya itu memiliki permainan impresif yang mampu mengalahkan tim mana pun. Maka dari itu, ia yakin Liverpool menjadi tim yang laing dihindari oleh tim lainnya di babak perempatfinal.

“Pada harinya kami, kami bisa jadi sangat menghancurkan. Itu bukan karena tim-tim tersebut buruk, itu karena kami tajam di depan gawang dan jika kami tajam, maka tim-tim seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester City, tim-tim yang bermain terbuka, jika kami bisa bertahan dengan baik, maka kami bisa mengalahkan mereka,” ujar Aldridge, seperti diwartakan laman resmi Liverpool, Kamis (15/3/2018).

“Apakah mereka tahu mereka juga harus mengubah permainan mereka? Mungkin begitu, yang menjadi pernyatan dari mereka dan menunjukkan kepada Anda betapa bagusnya kami. Tidak ada tim yang ingin berjumpa dengan kami, itu adalah fakta,” tukas pria asal Republik Irlandia itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini