Cara Chelsea Atasi Barcelona di Estadio Camp Nou

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 19:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 14 261 1872746 cara-chelsea-atasi-barcelona-di-estadio-camp-nou-MQ6cKcj29o.jpg Skuad Chelsea saat berlatih jelang hadapi Barcelona. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

BARCELONA – Pelatih Chelsea Antonio Conte sudah memiliki strategi jelang membawa timnya bertandang ke markas Barcelona yakni Estadio Camp Nou di lanjutan leg II 16 besar Liga Champions 2017-2018, Kamis 15 Maret 2018 dini hari WIB. Juru taktik berpaspor Italia itu memastikan Chelsea akan bermain sabar alias bertahan, sembari menunggu celah di pertahanan lawan.

Sebenarnya pola tersebut identik dengan Chelsea racikan Conte, terutama ketika menghadapi tim-tim besar. Pola itu juga diperagakan saat menjamu Barcelona di Stamford Bridge pada pertemuan pertama. Saat itu Chelsea hanya mencatatkan 27% penguasaan bola, berbanding 73% milik Blaugrana –julukan Barcelona.

Meski lebih banyak menunggu, bukan berarti Chelsea tak memiliki peluang. Bahkan pada laga pertama yang berkesudahan 1-1 itu, Chelsea mencatatkan 11 tembakan, berbanding tujuh milik Barcelona. Bahkan dua kali tembakan winger Chelsea, Willian Borges, membentur tiang gawang Barcelona kawalan Marc Andre ter Stegen.

BACA JUGA: Hasil 6 Pertemuan Barcelona vs Chelsea di Camp Nou

"Kami akan memainkan laga penting, ini tidak akan mudah, tapi kami harus mencoba menemukan solusi terbaik untuk menghadapi laga ini. Mengingat kemampuan lawan kami dalam mendominasi permainan, terutama di kandang sendiri, kami harus sangat sabar dan konsentrasi menunggu datangnya peluang dan memanfaatkannya,” kata Conte mengutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (14/3/2018).

"Kami harus tampil sangat baik tapi ketika kami berhadapan dengan tim seperti ini, yang saya rasa adalah salah satu yang terbaik di dunia, kami harus siap menderita, sama dengan yang terjadi di leg I, dan saya rasa kami tampil nyaris sempurna saat itu," lanjut mantan pelatih Juventus itu.

Untuk lolos ke perempatfinal, hasil imbang saja sebenarnya sudah cukup bagi Chelsea. Namun dengan syarat, mereka bermain dengan skor 2-2, 3-3 atau seterusnya. Sebab dengan begitu, Chelsea unggul agresivitas gol tandang atas Barcelona.

BACA JUGA: Willian Antusias Jelang Laga Barcelona vs Chelsea

Kelolosan ke perempatfinal merupakan hal wajib bagi Chelsea dan Conte. Sebab jika Chelsea tersingkir dini hari nanti, peluang The Blues meraih gelar musim ini hanya tersisa di Piala FA.

Langkah Chelsea di Piala FA sudah menginjak perempatfinal. Pada fase tersebut, Chelsea akan berhadapan dengan Leicester City dalam laga yang berlangsung di King Power Stadium pada Minggu 18 Maret 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini