Mohamed Salah Sindir Tersingkirnya Man United dari Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 18:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 14 261 1872740 mohamed-salah-sindir-tersingkirnya-man-united-dari-liga-champions-zCQPSsJ8s9.jpg Salah saat berduel dengan pemain Man United. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

LIVERPOOLWinger Liverpool, Mohamed Salah, mengeluarkan nada sindiran setelah Manchester United tersingkir dari Liga Champions 2017-2018. Pesepakbola berpaspor Mesir itu langsung memamerkan keberhasilan Liverpool melaju ke perempatfinal Liga Champions, tak lama setelah langkah Man United terhenti di babak 16 besar kompetisi antarklub Eropa paling prestisius itu.

“Undian Liga Champions tidak bisa datang lebih cepat,” kata Salah di akun Twitter-nya, @22mosalah, Rabu (14/3/2018).

BACA JUGA: Kunci Keberhasilan Sevilla Tundukkan Manchester United

Kiprah Man United memang terhenti di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Sebenarnya tim asuhan Jose Mourinho itu dijagokan melaju ke babak perempatfinal. Hal itu karena pada leg I yang berlangsung di markas Sevilla, Man United sanggup menahan tuan rumah 0-0.

Namun, hasil yang didapat di laga kandang justru lebih buruk. Menjamu Sevilla di Stadion Old Trafford dini hari tadi, The Red Devils –julukan Man United– takluk 1-2. Bahkan Man United tertinggal 0-2 lebih dulu lewat brace (dua gol) Wissam Ben Yedder, sebelum Romelu Lukaku memperkecil kedudukan di menit 84.

Atas hasil itu, Man United gagal mengulangi pencapaian pada Liga Champions 2013-2014. Semenjak Sir Alex Ferguson meninggalkan Man United di akhir musim 2012-2013, pencapaian terbaik Phil Jones dan kawan-kawan di Liga Champions ialah menembus perempatfinal 2013-2014.

Setelah tersingkir di Liga Champions, secara realistis Man United tinggal berpeluang memenangi trofi Piala FA. Saat ini Man United sudah menginjak perempatfinal. Di fase tersebut, Manchester Merah akan menghadapi Brighton & Hove Albion.

BACA JUGA: Mourinho Akui Kekalahan Manchester United dari Sevilla

Kembali ke Liga Champions. Tersingkirnya Man United membuat wakil Inggris di perempatfinal Liga Champions tinggal menyisakan Manchester City dan Liverpool. Man City melaju ke delapan besar setelah di fase sebelumnya menyingkirkan FC Basel dengan agregat 2-5. Sementara itu, Liverpool menghancurkan FC Porto dengan agregat 5-0.

Inggris masih berpeluang meloloskan satu wakilnya ke perempatfinal, dengan syarat Chelsea menyingkirkan Barcelona pada laga dini hari nanti. Meski bermain di Camp Nou, peluang Chelsea menghentikan langkah Barcelona masih terbuka. Hal itu karena dalam empat laga tandang terakhir ke Camp Nou, Chelsea tak pernah merasakan yang namanya kekalahan.

Bahkan untuk lolos ke perempatfinal, hasil imbang sudah meloloskan mereka ke fase selanjutnya. Namun dengan syarat, Chelsea meraih hasil 2-2, 3-3 dan seterusnya. Dengan begitu, Chelsea akan unggul agresivitas gol tandang karena pada leg I di Stamford Bridge, skor sama kuat 1-1.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini