Robben Ingatkan Skuad Bayern Tetap Waspada di Markas Besiktas

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 08:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 14 261 1872414 robben-ingatkan-skuad-bayern-tetap-waspada-di-markas-besiktas-8UtEFhzEua.jpg Pemain Bayern Munich, Arjen Robben (Foto: Getty Images)

ISTANBUL – Pemain Bayern Munich, Arjen Robben, mengingatkan rekan-rekan setimnya untuk tetap waspada saat bertandang ke markas Besiktas di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Ia menganggap pertandingan tersebut masih dalam kedudukan 0-0, meski timnya unggul secara agregat dengan skor 5-0 di leg pertama.

Robben menuturkan segala sesuatu dalam sepakbola masih bisa terjadi, termasuk saat timnya menjalani leg kedua menghadapi Besiktas. Pemain berusia 34 tahun itu ingin skuad Die Roten -julukan Bayern- tetap menjaga fokus di pertandingan tersebut.

Baca juga: Robben Bicara soal Masa Depannya di Bayern Munich

Meski demikian, Robben tetap ingin para pemain Bayern menikmati jalannya laga kontra Besiktas. Ia pun menyampaikan timnya tak akan terganggu dengan tekanan suporter tuan rumah dan bakal berusaha tampil maksimal.

“Kami akan tetap menganggap pertandingan di markas Besiktas masih 0-0. Tentu keunggulan lima gol di leg pertama membuat langkah kami lebih santai, tetapi apapun masih bisa terjadi di sepakbola. Kami harus berkonsentrasi di laga itu,” ujar Robben, seperti dilansir laman resmi Bayern, Rabu (14/3/2018).

“Saya ingatkan skuad Bayern untuk mewaspadai kekuatan lawan (Besiktas). Meski begitu, kami harus menikmati jalannya pertandingan dan tak terganggu dengan dukungan tim tuan rumah,” tuturnya.

Bayern dan Besiktas saling bersaing memperebutkan tiket lolos ke perempatfinal Liga Champions musim ini. Kedua tim bakal bertanding dalam leg kedua di Vodafone Stadyumu, Istanbul, Kamis 15 Maret 2018 dini hari WIB.

Baca juga: Para Pemain Bayern Enggan Remehkan Besiktas

Sebelumnya di leg pertama, Bayern meraih kemenangan telak atas Besiktas dengan lima gol tanpa balas. Dalam laga tersebut, Thomas Muller (43’, 66’) dan Robert Lewandowski (79’, 88’) mencetak brace serta satu gol lagi tercipta melalui aksi Kingsley Coman (66’).

Sejauh ini, Robben telah menyumbang 137 gol dan 97 assit dalam 283 pertandingan bagi Bayern di semua kompetisi. Ia pun turut mengantarkan timnya tersebut meraih gelar juara Liga Champions musim 2012-2013, enam kali trofi Liga Jerman, empat kali juara Piala Jerman, Piala Dunia Antarklub 2014, dan Piala Super Eropa musim 2013-2014.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini