nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde: Barca Waspadai Serangan Balik Chelsea

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 07:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 14 261 1872403 valverde-barca-waspadai-serangan-balik-chelsea-Zmf2xwwox6.jpg Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan tim asuhannya harus mewaspadai ancaman serangan balik Chelsea di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Kedua tim bakal saling bersaing memperebutkan tiket perempatfinal di Stadion Camp Nou, Kamis 15 Maret 2018 dini hari WIB.

Valverde menyebut Barca harus menerapkan strategi sesuai pola permainan ciri khas timnya saat menjamu Chelsea. Dalam leg pertama yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Baca juga: Conte Siap Tentukan Susunan Pemain dan Strategi Jitu Jelang Hadapi Barca

Gol Chelsea pada leg pertama dicetak oleh Willian di menit 62 usai menerima umpan Eden Hazard. Sementara itu, gol Barca dihasilkan Lionel Messi di menit 75 dengan memanfaatkan assist Andres Iniesta.

“Di laga nanti kami harus mewaspadai kekuatan Chelsea, mereka bisa mengancam dari sisi serangan balik. Kami harus berhati-hati dengan hal itu,” ucap Valverde, mengutip dari Soccerway, Rabu (14/3/2018).

“Di leg pertama, kami melihat pola permainan Chelsea. Kami tidak tahu apakah mereka akan menyerang atau bertahan (di leg kedua), itu tergantung skor yang dihasilkan. Hasil awal cukup bagus buat kami, tapi kami harus memainkan strategi kami dan menjadi diri sendiri. Chelsea merupakan tim yang bisa mencetak gol setiap saat,” jelasnya.

Baca juga: Zola yakin Chelsea Tampil Baik Saat Hadapi Barcelona

Valverde menuturkan Chelsea mampu menjalani taktik dengan baik saat bermain di Stamford Bridge. Ia mengaku pertahanan The Blues -julukan Chelsea- sulit ditembus dalam leg pertama tersebut. Meski begitu, pelatih berpaspor Spanyol itu menginstruksikan skuad Barca untuk tampil menekan sejak awal pertandingan.

“Mereka (Chelsea) dapat mengambil pendekatan berbeda, mereka tunjukkan hal itu saat di London. Namun, mereka mundur dan bertahan kuat sehingga sulit ditembus. Mungkin rahasia kalahkan mereka adalah terus menekan, tapi mereka juga sangat bagus dalam serangan balik,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini