Image

Nocerino Berharap Buffon Tak Cepat Pensiun dari Juventus

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 00:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 13 47 1872261 nocerino-berharap-buffon-tak-cepat-pensiun-dari-juventus-D70P12Dq3h.jpg Gianluigi Buffon (Foto:AFP)

TURIN - Mantan pemain Juventus, Antonio Nocerino, telah membandingkan Gianluigi Buffon dengan Diego Maradona. Pesepakbola berusia 32 tahun tersebut berharap kiper veteran Italia tersebut menunda masa pensiunnya di musim depan.

Buffon memang dianggap sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik sepanjang masa. Namun, hingga saat ini ia belum memutuskan masa depannya dengan klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada Januari 2018.

Meskipun usianya sudah tidak lagi muda, namun Buffon tetap menjadi kiper nomor satu pilihan Juventus. Ia merupakan pemain utama yang memegang peranan kunci bagi Juve untuk meraih kemenangan di Liga Italia dan Liga Champions.

Melihat performa Buffon yang masih sangat menakjubkan di usianya yang sudah tua, Nocerino mengaku kiper berkebangsaan Italia tersebut adalah Maradona dengan jabatan sebagai kiper.

"Bagi saya Buffon adalah Maradona dari kiper. Selama 20-25 tahun terakhir, dia adalah kiper nomor satu dunia. Ia adalah yang terbaik. Saya tentu tidak akan senang jika dia akan segera pensiun. Saya tidak tahu situasi di dalam klub dengan Buffon. Tapi saya berharap ia bisa bermain selama setahun lagi," ucap Nocerino, sebagaimana diberitakan Soccerway, Rabu (14/3/2018).

Sebagaimana diketahui baik Buffon dan Juventus tengah mencari Scudetto ketujuhnya. Napoli dan Juve masih akan saling berhadapan pada pekan ke-34 Liga Italia di Allianz Stadium pada 22 April 2018. Pertandingan tersebut diyakini menjadi faktor penentu siapakah yang akan memenangkan perburuan gelar juara Liga Italia musim 2017-2018.

Baca Juga:

(Spalletti Frustrasi Latih Inter Milan)

Meski Juve bisa unggul empat poin pada pertengahan pekan ini, namun Nocerino yang telah tampil lebih dari 30 penampilan bersama Bianconeri sebelum hijrah menuju klub Major League Soccer (MLS), Orlando City pada 2017, mengaku Liga Italia musim ini akan berjalan dengan sangat seru, pasalnya kedua klub besar ini tengah bersaing sengit untuk meraih gelar juara.

“Saya harap perebutan gelar juara belum selesai sekarang. Pasalnya bagi para pendukung, ini merupakan hal yang penting dan bagus. Saya berharap kompetisi ini tidak selesai seperti Liga Inggris yang didominasi Manchester City dengan 16 poin. Saya harap gelar juara Liga Italia turun hingga pertandingan terakhir,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini