Mourinho Yakini Sikap Rendah Hati McTominay Akan Membuatnya Jadi Gelandang Hebat Man United

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 03:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 13 45 1872264 mourinho-yakini-sikap-rendah-hati-mctominay-akan-membuatnya-jadi-gelandang-hebat-man-united-556WZlRboh.jpg Scott McTominay (Foto: AFP)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, percaya bahwa sikap ramah dan keinginan besar yang dimiliki Scott McTominay bisa membantunya untuk menjadi gelandang yang hebat bagi Setan Merah –julukan Manchester United-.

Pemain berusia 21 tahun tersebut telah menikmati musim yang mengesankan di Old Trafford sepanjang musim ini. Penampilan apiknya dalam mengolah si kulit bundar membuatnya mendapatkan panggilan dari Timnas Skotlandia untuk melangsungkan pertandingan persahabatan melawan Kosta Rika dan Hungaria.

McTominay yang lahir di Lancaster juga sebenarnya bisa bermain untuk Timnas Inggris. Selain itu performanya saat memainkan peran kunci dalam pertandingan teakhir Man United melawan Sevilla, Chelsea dan Liverpool, membuat kemampuannya tak diragukan lagi dalam dunia sepakbola.

Menjelang pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan klub Liga Spanyol, Sevilla, pelatih berkebangsaan Portugal tersebut telah memberikan banyak pujian terhadap pembelajaran mengenai profesinya di atas lapangan hijau.

“Dia bermain dengan baik, dia menggunakan setiap menit di lapangan dan di luar lapangan untuk belajar. Dia rendah hati, dia ingin belajar, dia tidak ingin diberitakan aatu disorot kamera. Ia hanya ingin bekerja dan memperbaiki sesuatu yang bermanfaat bagi timnya,” terang Mourinho, menyadur dari Soccerway, Rabu (14/3/2018).

“Ia mendapatkan beberapa menit dan mendapatkan pengalaman serta cara terbaik untuk memperbaiki diri saat berada di lapangan. Dia adalah pelajar yang baik. Saya ingat awalnya ketika dia tak berada di bangku cadangan, tapi saya membawanya bersama tim sebagai pemain ekstra,” lanjutnya.

Baca Juga:

(Guardiola Tidak Peduli Man City Juara Liga Inggris di Markas Man United)

“Saya ingat dia dengan jelas di ruang ganti. Dalam pertemuan yang memakan setiap kata dan mendengarkan semuanya. Saya pikir sifatnya yang rendah hati adalah faktor utama yang membuatnya menjadi pemain bagus bagi kami,” tuntasnya.

Sebagaimana diketahui, Manchester United sukses menempati posisi kedua dalam papan klasemen sementara Liga Inggris musim 2017-2018 dengan 65 poin. Man United masih berjuang untuk mengejar ketertinggalan dengan Manchester City selaku pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan unggul sebanyak 16 poin.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini