nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zola yakin Chelsea Tampil Baik Saat Hadapi Barcelona

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 14 Maret 2018 01:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 13 261 1872262 zola-yakin-chelsea-tampil-baik-saat-hadapi-barcelona-qcoVMmAZkV.jpg Chelsea (Foto:AFP)

LONDON - Mantan pemain Chelsea, Gianfranco Zola, telah mendukung The Blues -julukan Chelsea- menjelang pertandingan Liga Champions melawan raksasa Katalunya, Barcelona.

Sebelumnya, skuad besutan Antonio Conte tersebut telah melakoni pertandingan melawan Azulgrana -julukan Barcelona- pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge dengan hasil imbang 1-1. Mereka akan kembali berhadapan di leg kedua 16 besar Liga Champions pada Kamis 15 Maret 2018 dini hari WIB di Camp Nou.

Tentunya pertandingan ini akan menjadi tugas berat bagi seluruh pemain Chelsea. Pasalnya Barcelona yang sedang dalam intensitas tinggi, tentunya sangat sulit untuk ditumbangkan di dalam kandangnya sendiri.

Zola yang pernah mencetak gol kemenangan dengan skor 3-1 atas Barcelona di perempatfinal Liga Champions musim 2000, berharap supaya mantan klubnya tersebut tidak mengalami kesulitan saat bertandang menuju Camp Nou.

Ia yakin pelatih Antonio Conte bisa memimpin para pemainnya untuk menghadapi anak didik Ernesto Valverde yang sedang tampil impresif sepanjang musim 2017-2018.

"Tidak akan mudah untuk bermain di Barcelona. Ini jelas adalah pertandingan yang sulit, tapi Chelsea adalah tim yang kuat dengan sejumlah pemain yang bagus. Saya pikir mereka bisa pergi ke Camp Nou dan mengejutkan Barcelona. Mereka memiliki kemampuan untuk melakukan itu," terang Zola, sebagaimana diberitakan Soccerway, Rabu (14/3/2018).

Baca Juga:

(Spalletti Frustrasi Latih Inter Milan)

"Mereka harus mempertahankan skor dengan baik. Leg pertama adalah 1-1, Barcelona ingin mencoba memenangkan pertandingan dan tidak bergantung pada keunggulan tandang. Saya yakin mereka berdua ingin berada di posisi aman. Jika Chelsea mempertahankannya dengan baik terlebih dahulu, mereka bisa menggunakan serangan balik, pasalnya mereka memahami kemampuan itu dengan sangat baik. Saya pikir mereka memiliki peluang yang bagus," tandasnya.

Sebagaimana diketahui saat ini Chelsea berada di peringkat kelima dalam klasemen sementara Liga Inggris musim 2017-2018 dengan 56 poin. Mereka masih berupaya untuk mengejar ketertinggalan dengan Liverpool agar dapat mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini