nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain yang Harus Dibeli Liverpool pada Musim Panas 2018, Nomor 2 Bomber Timnas Jerman

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 18:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 12 51 1871616 5-pemain-yang-harus-dibeli-liverpool-pada-musim-panas-2018-nomor-2-bomber-timnas-jerman-CZ47BX3Ybd.jpg Liverpool (Foto:AFP)

PENAMPILAN Liverpool memang cukup memuaskan sepanjang gelaran Liga Inggris musim 2017-2018. Klub besutan Jurgen Klopp ini kini bertengger di posisi keempat dengan 60 poin. The Reds – julukan Liverpool- hanya memiliki selisih satu poin dari Tottenham Hotspur yang menduduki posisi kedua dalam papan klasemen sementara.

Meski demikian, bukan berarti Liverpool harus puas dengan komposisi skuad yang dimilikinya musim ini. Masih ada beberapa pemain yang wajib dibeli untuk meningkatkan daya dobrak Liverpool supaya tampil lebih kompetitif dengan klub papan atas Liga Inggris lainnya. Dalam artikel ini, Okezone akan membahas mengenai lima pemain yang layak dibeli Liverpool dapa busra transfer musim panas 2018.

5. Alisson Becker (AS Roma)

Liverpool diperkirakan masih membutuhkan juru kunci yang tepat untuk menjaga gawangnya dari kebobolan. Setelah ditinggalkan Pepe Reina pada 2014, Liverpool berjuang untuk mencari kiper anyar. Simon Mignolet datang pada 2013, namun setelah lebih dari 200 kali melakoni pertandingan, pemain berkebangsaan Belgia tersebut masih belum menunjukkan kecerahan di masa depannya. Alhasil Klopp mencoba peruntungan dengan mendatangkan Adam Bogdan, Danny Ward dan Loris Karius. Namun, hingga saat ini belum ada kiper yang bisa memenuhi ekspektasi Liverpool.

4. Stefan de Vrij (SS Lazio)

Selain penjaga gawang anyar, Liverpool juga membutuhkan sosok bek baru dalam lini pertahanan. Setelah sukses mendatangkan Virgil van Dijk sebagai defender termahal, namun hal itu saja masih belum cukup. Klopp harus mencari bek tengah cadangan yang bisa bermain dengan baik, sebagai pemain pengganti untuk mengisi kekosongan Van Dijk di atas lapangan.

3. Jorginho (SSC Napoli)

Masa depan Emre Can dengan Liverpool akan berakhir pada musim panas ini. Di sisi lain Ia mengaku belum menyetujui kontrak dengan klub manapun. Jorginho kabarnya telah muncul sebagai salah satu target Liverpool pada bursa transfer musim panas 2018. Jorginho dinilai sebagai playmaker yang unggul dibawah pemerintahan Maurizio Sarri, oleh sebab itu sang pemain diperkirakan pantas untuk diboyong menuju Anfield.

2. Timo Werner (RB Leipzig)

Selain pada sekotr pertahanan dan lini tengahnya. Liverpool juga membutuhkan perbaikan pada lini serangnya. Timo Werner diperkirakan bisa menjadi pasangan yang cocok untuk ditandemkan dengan Roberto Firmino. Penampilan pemain berusia 21 tahun tersebut di kompetisi Liga Jerman memang telah menarik perhatian banyak klub di seluruh Eropa. Werner merupakan salah satu finisher kuat dengan 21 gol yang berhasil di cetak musim lalu. Sementara musim ini Werner berhasil mencetak 10 gol.

1. Christian Pulisic (Borussia Dortmund)

Pulisic memang bukanlah nama pemain yang diinginkan Liverpool. Meski demikian kriteria yang dimiliki Pulisic memang telah memenuhi persyaratan untuk menjadi seorang pemain penting di Anfield. Pemain berkebangsaan Amerika Serikat ini bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2015. Dalam rentang waktu tiga tahun Pulisic sukses menjadi pemain kunci bagi Dortmund.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini