Liverpool dan Manchester United Bersaing Dapatkan Rakitic

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 20:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 12 51 1871571 liverpool-dan-manchester-united-bersaing-dapatkan-rakitic-lTpdYshzrf.jpg Rakitic diincar Man United dan Liverpool. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

BARCELONA – Kontrak Ivan Rakitic bersama Barcelona memang baru akan berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, bukan berarti tak ada klub yang berminat mendatangkan gelandang berpaspor Kroasia tersebut.

Saat ini, terindikasi ada dua klub yang kesengsem kepada kualitas Rakitic. Kedua klub yang dimaksud ialah dua tim teras Liga Inggris, Liverpool dan Manchester United. Baik Man United dan Liverpool membutuhkan tenaga tambahan di lini sentral untuk mengarungi musim 2018-2019.

Saat ini dalam pola 4-3-3, pelatih Liverpool Jurgen Klopp memercayakan Jordan Henderson, Emre can dan Alex Oxlade-Chamberlain untuk mengisi posisi sentral. Namun, Can kemungkinan besar akan angkat kaki dari Stadion Anfield pada akhir musim ini.

BACA JUGA: 5 Pemain Barcelona yang Berpotensi Dipinjamkan ke Klub Lain, Nomor 2 The Next Messi

Sebab hingga saat ini, Can tak kunjung memperpanjang kontrak. Padahal, kontrak gelandang berpaspor Jerman itu bersama Liverpool akan habis akhir musim ini. Kabarnya, Juventus jadi klub yang akan mendapatkan jasa mantan pemain Bayer Leverkusen itu. Karena itu, kehadiran Rakitic dibutuhkan Liverpool musim depan.

Begitu juga di kubu Man United. Pada akhir musim ini, Man United akan kehilangan Michael Carrick yang pensiun dan Marouane Fellaini yang tidak memperpanjang kontrak. Kepergian dua pemain itu membuat Man United tinggal menyisakan Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera dan Scott McTominay di lini sentral untuk mengarungi musim depan.

Jelas hanya memiliki empat gelandang sangatlah kurang bagi Man United. Hal itu karena Man United setidaknya tampil di empat kompetisi musim depan. Sama seperti Liverpool, Man United juga membutuhkan Rakitic musim depan.

BACA JUGA: Gabi Minta Griezmann Hargai Jersey Atletico Madrid meski Bakal Hengkang di Akhir Musim

Bersama Barcelona musim ini, Rakitic sebenarnya merupakan pemain andalan. Mantan pemain Schalke 04 itu telah tampil di 43 pertandingan dengan koleksi empat gol dan empat assist. Namun, ada potensi Rakitic akan tergeser musim depan.

Dalam pola 4-4-2 racikan Ernesto Valverde, mantan pelatih Athletic Bilbao itu terindikasi lebih memilih Paulinho dan Sergio Busquets untuk mengisi lini sentral pada musim depan. Apalagi Paulinho dinilai jauh lebih bertenaga ketimbang Rakitic.

Karena itu, Rakitic wajib menimbang-nimbang masa depannya. Apalagi dirinya sudah meraih semua trofi bersama Barcelona. Dengan begitu, tidak ada salahnya bagi gelandang berambut pirang itu untuk mencoba peruntungan di liga lain.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini