nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Capai Kesepakatan untuk Pembelian Arthur dari Gremio

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 01:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 12 51 1871177 barcelona-capai-kesepakatan-untuk-pembelian-arthur-dari-gremio-pR2OeSFznL.jpg Arthur (Foto: AFP)

BARCELONA – Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Arthur Henrique Ramos de Oliviera Melo pada bursa transfer musim panas 2018. Hal tersebut dikonfirmasi langsung Blaugrana –julukan Barcelona– melalui laman resminya.

Gelandang tersebut telah menarik perhatian Barcelona yang digadang-gadang akan menjadi pengganti Andres Iniesta. Nama Arthur mencuat setelah ia berhasil menunjukkan performa terbaiknya sepanjang 2017 bersama Gremio. Pemain berusia 21 tahun itu juga mampu mengantarkan Gremio menjuarai Copa Libertadores pada musim lalu.

Keterkaitan Arthur dengan Barcelona muncul sesaat setelah laga final melawan Lanus di Copa Libertadores berakhir. Dia dikabarkan mengenakan kaos Barcelona bersama Robert Fernandez yang merupakan Direktur Olahraga Blaugrana.

Baca juga Egy Maulana Vikri Ungkap Alasan Gabung ke Lechia Gdansk

Namun, kedatangannya untuk memperkuat tim asuhan Ernesto Valverde akan dimulai dari Juli 2018 sesuai kesepakatan dengan Gremio. Tetapi kesepakatan itu masih bersifat pilihan. Jika memang Barcelona akan membeli Arthur, maka Blaugrana akan mengeluarkan biaya sebesar 30 juta euro atau sekira Rp508 miliar untuk mendatangkan pemain tersebut.

“Barcelona dan Gremio telah mencapai kesepakatan untuk menggunakan opsi pembelian pada Arthur Henrique Ramos de Oliviera Melo, yang akan selesai pada Juli 2018 di Barcelona,” pernyataan Barcelona melalui laman resminya, Senin (12/3/2018).

“Jika klub akhirnya mengambil opsi pembelian, maka biaya transfer sebesar 30 juta euro atau sekira Rp508 miliar ditambah bonus 9 juta eruo yang setara Rp152 miliar,” lanjutnya.

Baca juga Gabung Lechia Gdansk Jadi Langkah Awal Egy Maulana Vikri Taklukkan Eropa

Sementara menunggu waktu tersisa ini, Arthur masih akan terus memperkuat Gremio untuk membantu mereka mempertahnakn gelar Libertadores. Meski pada Juli, ia akan memiliki kemungkinan hengkang dan segera hijrah ke Eropa.

Pemain tengah tersebut juga kini menjadi pengawasan Tim Nasional (Timnas) Brasil untuk bisa memperkuat skuad Tite di Piala Dunia 2018 Rusia. Meski pernah dipanggil, namun Arthur belum melakukan debutnya. Tetapi Tite percaya bahwa Arthur adalah pemain yang sangat berbakat.

Memang sejauh ini catatan Arthur tidak begitu mencolok. Pada musim lalu, ia hanya mampu mencetak satu gol dan satu assist dari 39 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi. Satu gol dicetak pada kompetisi liga domestik, sementara satu assist dibuat di Copa Libertadores.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini