nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Egy Maulana Vikri Ungkap Alasan Gabung ke Lechia Gdansk

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 00:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 12 51 1871169 egy-maulana-vikri-ungkap-alasan-gabung-ke-lechia-gdansk-MEPOAIZsUJ.jpg Egy Maulana Vikri (Foto: Twitter resmi Lechia Gdansk)

GDANSK – Pesepakbola muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan alasannya bergabung dengan klub asal Polandia yakni Lechia Gdansk. Bintang muda masa depan Merah Putih itu percaya bahwa gabungnya ia dengan klub divisi utama Liga Polandia tersebut akan menjadi permulaan yang baik untuk karier sepakbolanya di Eropa.

Impian Egy untuk bermain di Eropa akhirnya terwujud setelah resmi bergabung bersama Gdansk dengan kontrak tiga tahun hingga 2021. Namun untuk musim 2017-2018, Egy masih belum bisa memperkuat tim, karena kontraknya baru akan dimulai pada 8 Juli 2018.

Egy pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Gdansk yang telah memberi kesempatan kepadanya untuk bisa menjalani kompetisi di salah satu klub Eropa. Pemain didikan Sekolah Khusus Olahraga Ragunan itu berjanji untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya agar bisa membanggakan klub dan Indonesia.

Baca juga Gabung Lechia Gdansk Jadi Langkah Awal Egy Maulana Vikri Taklukkan Eropa

“Terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung saya. Saya sangat bangga berada di sini. Ini bagai mimpi bagi saya bisa bermain di Eropa. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini, dan semoga bisa sukses,” ungkap Egy, dalam konferensi pers yang dirilis Twitter resmi Gdansk, Senin (12/3/2018).

Pemain yang ditemukan Indra Sjafri itu juga mengaku senang dengan kehadiran pelatih baru Gdansk yakni Piotr Stokowiec yang telah dikontrak pada awal Maret 2018. Ini juga menjadi salah satu motivasinya.  

“Saya mendengar di sini ada pelatih baru pada tahun ini. Semoga beruntung (pada pertandingan hari ini) dan bisa memenangkan pertandingan melawan Legia Warsawa,” tambah pemain kelahiran Medan itu.

Baca juga Egy Maulana Vikri Bakal Bermain Bersama Eks Winger Juventus di Lechia Gdansk

Penggawa Timnas Indonesia U-19 itu juga mengaku telah menolak beberapa penawaran klub lain yang tersebar di negara Eropa. Namun, ia dan keluarga akhirnya memilih Polandia karena ia yakin masa depannya akan mulai bersinar dari negeri berjuluk The White Eagles itu.

“Ada beberapa penawaran (negara) lain (selain Polandia) dari Perancis, Spanyol, Jerman, dan Portugal. Saya dan keluarga memilih tim ini karena saya rasa di tim ini (saya) bisa sukses bersama tim dan bisa membawa (karier) lebih baik lagi untuk ke depannya,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini