nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus Tunjukkan Pengalaman dengan Raih Capolista Liga Italia 2017-2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 19:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 12 47 1871556 juventus-tunjukkan-pengalaman-dengan-raih-capolista-liga-italia-2017-2018-ntAqr9EMja.jpg Juventus saat kalahkan Udinese 2-0. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

TURIN – Juventus menunjukkan pengalaman dan kematangan mereka di Liga Italia 2017-2018. Sempat tertahan di posisi tiga dan dua selama 24 pekan, Bianconeri –julukan Juventus– akhirnya menapaki puncak klasemen Liga Italia 2017-2018 usai melewati pekan 28.. Sekadar diketahui, terakhir kali Juventus menduduki capolista –pemuncak klasemen– Liga Italia 2017-2018 ialah pada pekan ketiga.

Juventus racikan Massimiliano Allegri menduduki posisi puncak setelah meraih hasil positif pada pekan 28 Liga Italia 2017-2018. Menjamu Udinese di Allianz Stadium, Juventus menang 2-0 lewat brace (dua gol) Paulo Dybala. Meski begitu, naiknya Juventus ke puncak klasemen ada andil dari hasil minor yang diterima sang capolista sebelumnya, Napoli.

Partenopei –julukan Napoli– hanya bermain 0-0 kontra Inter Milan dini hari tadi. Sebelumnya pada pekan lalu, tim asuhan Maurizio Sarri bahkan takluk 2-4 dari AS Roma meski bermain di Stadion San Paolo. Karena hasil minor di dua laga beruntun tersebut, Napoli pun tergusur dari puncak klasemen yang sebelumnya mereka kuasai sejak pekan keempat.

BACA JUGA: Allegri Favoritkan Madrid Juarai Liga Champions Musim Ini

Saat ini, Juventus mengoleksi 71 angka, unggul satu poin dari Napoli di posisi dua. Bahkan Juventus berpotensi menjauh karena memiliki tabungan satu pertandingan. Juventus masih memiliki satu laga tunda kontra Atalanta yang belum dimainkan.

Jika pada akhirnya mampu menjuarai Liga Italia 2017-2018, itu merupakan gelar ketujuh beruntun yang dimenangi La Vecchia Signora –julukan lain Juventus. Juventus pun semakin menahbiskan status mereka sebagai tim paling dominan di kompetisi domestik.

Terlepas dari dominasi yang ditunjukkan, Dybala bangga atas kemenangan yang diraih Juventus atas Udinese semalam. La Joya –julukan Dybala– menyebut Juventus menunjukkan pengalaman mereka di laga tersebut.

BACA JUGA: Dua Gol Dybala Antarkan Juventus Rebut Tiga Poin atas Udinese

“Saya senang dengan dua gol yang dicetak. Kami menunjukkan kepribadian dan pengalaman. Kami tetap santai dan siap menghadapi segala tantangan di depan,” kata Dybala mengutip dari Football Italia, Senin (12/3/2018).

Dybala merupakan bintang kemenangan Juventus dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi. Sebelum menjadi bintang di laga kontra Udinese, mantan pemain Palermo itu masing-masing mencetak satu gol saat Juventus mengalahkan Lazio 1-0 dan Tottenham Hotspur 2-1.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini