Sarri Imbau Timnya untuk Terus Berjuang Meraih Gelar Juara Liga Italia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 15:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 12 47 1871486 sarri-imbau-timnya-untuk-terus-berjuang-meraih-gelar-juara-liga-italia-YrkzDVHSqZ.jpg Maurizio Sarri (Foto: AFP)

NAPLES – Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, telah mendesak timnya untuk terus berjuang di kompetisi Liga Italia setelah menerima hasil imbang dengan skor 0-0 saat berhadapan dengan Inter Milan pada Senin (12/3/2018).

Klub besutan Sarri ini tergelincir menuju posisi kedua dalam papan klasemen setelah Juventus sukses mencatatkan kemenangannya dengan skor 2-0 atas Udinese. Meski saat ini posisi Napoli sudah tidak berada di puncak klasemen, namun Sarri mengimbau timnya untuk terus berjuang dalam memenangkan perburuan gelar juara Liga Italia musim ini.

“Juventus adalah tim papan atas Eropa dan Italia memiliki satu-satunya liga di mana perburuan gelar masih terbuka dibandingkan di Liga Spanyol, Jerman, Inggris dan Prancis. Liga Italia masih belum memihak kepada kami saat ini,” terang Sarri, sebagaimana diberitakan Soccerway, Senin (12/7/2018).

“Pertunjukan malam ini memberi tahu kami bahwa secara mental, tim berada tepat di sana. Konsentrasi kami tidak turun dan kami memiliki kepercayaan terhadap kemampuan kami. Tugas kami adalah terus menerus menantang diri sendiri dan berusaha memperbaiki diri sebanyak mungkin. Tujuannya adalah memberi 100 persen sampai akhir musim,” terangnya.

Dengan keberhasilan timnya berada di peringkat kedua papan klasemen sementara Liga Italia saat ini, Sarri mengaku bahwa pemainnya telah mencapai sebuah pencapaian yang sangat luar biasa di musim ini.

“Saya puas dengan performa Napoli. Kami menunjukkan karakter dalam melawan Inter Milan dengan sempurna. Tim telah memberikan respon yang sangat baik terhadap kekalahan dan kekecewaan pada akhir pekan lalu. Awalnya kami peduli dengan pengaturan dan mengurus defensif dari permainan kami. Mungkin karena apa yang terjadi saat berhadapan dengan Roma. Kemudian kami mencoba menekan pedal gas dan menciptakan beberapa peluang bagus,” tuntasnya.

Baca Juga:

(Allegri Sebut Skuad Juve Musim Ini Lebih Lengkap)

Sebagaimana dikertahui, saat ini Napoli berada di peringkat kedua dalam papan klasemen sementara Liga Italia dengan 70 poin. Klub yang berbasis di Naples tersebut hanya memiliki selisih satu poin dengan Juventus selaku pemuncak papan klasemen sementara Liga Italia dengan 71 poin. Meski demikian, Juventus masih berpeluang besar untuk mengejar ketertinggalan, karena mereka belum memainkan satu pertandingan pada pekan ini.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini