nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri Sebut Skuad Juve Musim Ini Lebih Lengkap

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 06:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 12 47 1871198 allegri-sebut-skuad-juve-musim-ini-lebih-lengkap-IzehftUtyC.jpg Para Pemain Juventus (Foto: AFP)

TURIN – Juventus mendapatkan hasil memuaskan kala menjamu Udinese dalam lanjutan Liga Italia 2017-2018. Pasalnya, tim berjuluk La Vacchia Signora itu menang dengan skor cukup meyakinkan, 2-0. Menanggapi hasil yang diperoleh Juventus tersebut, sang pelatih, Massimiliano Allegri, mengaku puas dengan kinerja skuad asuhannya sejauh ini.

Sebelum ini, banyak pihak yang menilai kalau skuad Juventus di musim ini lebih lemah ketimbang musim-musim sebelumnya. Pasalnya, pada bursa transfer musim panas 2017, Juve kehilangan sejumlah pemain yang menjadi kunci permainan mereka di musim lalu, seperti Leonardo Bonucci dan Dani Alves.

(Baca juga: Dua Gol Dybala Antarkan Juventus Rebut Tiga Poin atas Udinese)

Selain itu, sebagian para pemain Juve juga dinilai telah terlalu tua untuk bisa terus tampil kompetitif, seperti Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, hingga Stephan Lichsteiner. Namun begitu, tanggapan berbeda justru datang dari Allegri yang menilai kalau skuadnya musim ini malah lebih lengkap ketimbang beberapa musim terakhir.

Saat ini, Juve masih bersaing ketat dengan Napoli untuk memperebutkan gelar juara Liga Italia. Mereka juga telah sukses menembus partai final Coppa Italia dan menjejaki babak perempatfinal Liga Champions. Maka dari itu, Allegri mengingatkan kepada anak-anak asuhnya untuk tidak cepat berpuas diri karena belum mencapai apa pun.

“Untuk melangkah jauh di semua kompetisi, saya membutuhkan para pemain saya. Kami belum menyelesaikan apa pun, kami harus terus melangkah. Skuad yang saya miliki tahun ini lebih lengkap ketimbang tahun-tahun belakangan ini. Kami harus tetap bekerja dan melakukan peningkatan,” ujar Allegri, menukil dari Gianluca Dimarzio, Senin (12/3/2018).

Lebih lanjut, Allegri pun menerangkan kalau sampai saat ini persaingannya dengan Napoli masih belum berakhir. Mantan pelatih AC Milan itu justru menekankan bahwa saat ini Liga Italia lebih kompetitif ketimbang beberapa liga elite lain di Eropa, yang mana sudah hampir dipastikan memiliki pemenang, karena selisih poin antara peringkat satu dan dua terbilang jauh.

“Kami berada di jalur yang tepat, tapi Napoli melakukan dengan sangat baik dan kami harus melakukan yang terbaik untuk tetap menjaga kecepatan dengan mereka dan meraih target kami. Ini membuktikan kalau Liga Italia bukan liga yang mengalami penurunan. Di sini perebutan Scudetto, posisi di Liga Champions, dan zona degradasi masih berlangsung, sementara di Jerman, Prancis, dan Inggris itu semua sudah diputuskan,” tukas Allegri.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini