Fiorentina Beri Penghormatan untuk Astori saat Kandaskan Benevento

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 03:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 12 47 1871193 fiorentina-beri-penghormatan-untuk-astori-saat-kandaskan-benevento-ePy8tXeoiF.jpg Para pemain Fiorentina (Foto: AFP)

FIRENZE - Tandukan pemain bertahan Vitor Hugo membawa Fiorentina menang 1-0 atas Benevento pada pertandingan Liga Italia yang berlangsung emosional di Stadion Artemio Franchi. Ini merupakan pertandingan kandang pertama tim berjuluk La Viola itu sejak wafatnya kapten mereka, Davide Astori, secara mendadak sepekan silam.

Pemakaman Astori, yang oleh otoritas berwenang di Udine disebutkan meninggal karena serangan jantung menjelang pertandingan melawan Udinese yang dijadwalkan akan dimainkan pada Minggu lalu, dilakukan di kota tersebut pada Kamis di tengah rasa duka cita mendalam dari para penggemar, pemain, dan pelatih.

(Baca juga: Davide Astori, Bek Tangguh yang Terpinggirkan)

Sebelum sepak mula, para pemain melakukan pemanasan dengan mengenakan kaus bernomor punggung 13, dan tim-tim dan para ofisial berkumpul di lingkar tengah lapangan untuk mengheningkan cipta di mana hanya ada suara para pewarta foto yang mengambil gambar.

Air mata membasahi pipi para penggemar di tribun, yang melepaskan balon berwarna ungu dan putih, dan pada menit ke-13 bola dikeluarkan saat para penggemar Fiorentina mengibarkan bendera dan bertepuk tangan.

Pemain Brazil Hugo merayakan gol pada menit ke-25, gol perdananya untuk Fiorentina, dengan memegang kaus yang menampilkan citra sesama bek Astori sebelum berdiri depannya dan memberi hormat.

Fiorentina semestinya dapat mengemas gol kedua menjelang babak kedua usai ketika Milan Badelj melepaskan tembakan dari jarak jauh yang mengenai tiang gawang, dan Marco Benassi entah bagaimana gagal memaksimalkan bola pantul.

Meski memiliki sejumlah peluang bagus, Benevento kembali kesulitan di depan gawang dan hasil ini membuat mereka terbenam di dasar klasemen dengan hanya koleksi sepuluh poin dari 27 pertandingan mereka, tertinggal 11 poin dari Crotone yang menduduki peringkat ke-19.

Kemenangan ini membawa Fiorentina naik ke peringkat kesembilan dengan 38 poin menjelang pertandingan-pertandingan sisanya pada Minggu, yang mencakup pertemuan antara tim pemuncak klasemen Napoli dan tim peringkat keempat Inter Milan di San Siro.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini