nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Neville Jadi Alasan Mourinho Ganti Rashford saat Hadapi Liverpool

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 19:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 12 45 1871629 komentar-neville-jadi-alasan-mourinho-ganti-rashford-saat-hadapi-liverpool-kzzlmDiHo8.jpg Jose Mourinho sedang minum saat pertandingan kontra Liverpool (Andrew Yates/Reuters)

MANCHESTER – Tak dipungkiri, kemenangan 2-1 yang diperoleh Manchester United saat menghadapi Liverpool pada laga lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2017-2018, tak lepas dari apiknya permainan Marcus Rashford. Di laga tersebut, Rashford mencetak dua gol kemenangan Man United. Namun, pergantian yang dilakukan pelatih Man United Jose Mourinho terhadap Rashford pada menit 70 menuai banyak pertanyaan dari fans.

Mourinho pun membeberkan alasan mengapa mengganti Rashford dengan Marouane Fellaini pada menit 70. Ternyata, ia takut Craig Pawson, wasit pertandingan Man United versus Liverpool, akan mengeluarkan striker The Red Devils –julukan Man United– tersebut dari lapangan. Pasalnya, ia menerima kabar bahwa Gary Neville memprediksi Rashford akan mendapatkan kartu merah.

Gary Neville saat itu sedang meliput pertandingan Man United versus Liverpool untuk Sky Sports. Mantan fullback Man United dan Tim Nasional (Timnas) Inggris itu mengatakan Rashford mungkin akan dikeluarkan dari lapangan lebih awal. Pada saat itu, Rashford sudah mendapatkan kartu kuning lantaran melakukan pelanggaran terhadap gelandang Liverpool, James Milner.

Baca juga: Carragher Minta Maaf Usai Ludahi Fans Man United

“Para fans, mereka bisa melakukan apa yang ingin meraka lakukan. Saya sama sekali tidak kesal dengan reaksi itu. Saat babak kedua, seseorang memberitahu saya bahwa Gary Neville meminta Marcus Rashford untuk mendapatkan kartu merah. Jadi saya takut wasit melihatnya,” ucap Mourinho, mengutip dari Sportskeeda, Senin (12/3/2018).

“Dengan banyaknya pemain Liverpool yang bermain di lapangan tengah, Marcus Rashford yang pun dijaga ketat Trent Alexander-Arnold. Kemudian kartu kuning dan tekanan dari Gary (Neville), membuat saya memutuskan untuk memainkan pemain yang masih bisa terkena kartu kuning,” ungkap pria yang pernah melatih Chelsea tersebut.

Menang atas Liverpool Jadi Modal Kuat Man United Hadapi Sevilla

Sepanjang pertandingan Man United hanya melepaskan dua shot on target. Namun hebatnya, dua shot on target itu dilepaskan Rashford dan berujung kepada terjadinya gol pada menit 14 dan 24. Pelatih berpaspor Portugal itu pun memuji permainan Rashford kontra Liverpool.

“Itu sangat bagus untuk Rashford dan juga baik untuk kami (Man United). Saya pikir itu sangat penting untuknya. Pemuda yang berasal dari sini, pemain dari akademi ini, mencetak gol di Old Trafford (markas Man United) saat hadapi Liverpool, itu menjadikan perasaan spesial baginya. Jika dia dapat memilih untuk mencetak gol ke tim mana pun, maka saya sangat yakin dia akan memilih untuk mencetak gol ke Liverpool,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini