nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Pastikan Silva Tak Ikut Skuad Man City ke Abu Dhabi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 16:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 12 45 1871548 guardiola-pastikan-silva-tak-ikut-skuad-man-city-ke-abu-dhabi-chr90qQewY.jpg David Silva (Foto:AFP)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengkonfirmasi bahwa gelandang serbagunanya, David Silva, dipastikan absen dalam kamp pelatihan tim di Abu Dhabi. The Citizens –julukan Manchester City- memang sengaja tidak mengikutsertakan sang pemain lantaran terhalang masalah keluarga.

Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut menegaskan absennya Silva dari pertandingan bukanlah karena faktor cedera, namun sang pemain meminta ijin untuk menunggu anak laki-lakinya yang lahir secara prematur.

Silva sendiri secara sporadis absen dari pertandingan Liga Inggris dan memutuskan untuk kembali menuju Valencia untuk tinggal sementara bersama keluarganya. Pesepakbola berusia 32 tahun tersebut mengaku siap menghadapi Stoke City di kompetisi Liga Inggris pada Selasa 13 Maret 2018, namun ia akan melewatkan perjalanan menuju Abu Dhabi.

Melihat hal tersebut, Guardiola mengaku telah mendukung penuh keputusan Silva yang lebih memilih menemani kelahiran anaknya tersebut ketimbang mengikuti kamp pelatihan di Abu Dhabi. Ia menjelaskan bahwa keluarga merupakan salah satu hal yang paling penting.

“Dia kuat. Kami telah mengatakan berkali-kali bahwa keluarga adalah hal yang paling penting. Dia ingin berada di sini, tapi terkadang dia harus kembali dan melihat anaknya untuk memastikan mereka dalam kondisi baik-baik saja," terang Guardiola, sebagaimana diberitakan Soccerway, Senin (12/3/2018).

Baca Juga:

(Cedera Lutut Paksa Aguero Absen 2 Minggu)

“Meski demikian, ia tentu saja harus tahu, bahwa ia harus berlatih. Pada awalnya hal seperti bukanlah menjadi suatu masalah. Namun, ketika Anda sudah lama tidak latihan, Anda tentunya tidak bisa bermain bagus. Dia berlatih sendirian di Valencia saat menemui keluarganya. Untuk pertandingan melawan Basel, dia memutuskan untuk pergi ke Valencia, namun ia kembali pada Kamis untuk berlatih dan dia siap untuk bermain melawan Stoke City,” lanjutnya.

“Ketika kami pergi ke Abu Dhabi, dia akan tinggal di Spanyol karena seperti yang saya bilang sebelumnya, keluarga adalah hal yang paling penting. Mudah-mudahan dia bisa menyelesaikan situasi sesegera mungkin. Anak laki-lakinya bisa tumbuh dan kembali ke rumah agar bisa tinggal bersama kami sepanjang hari,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini