Cedera Lutut Paksa Aguero Absen 2 Minggu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 15:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 12 45 1871497 cedera-lutut-paksa-aguero-absen-2-minggu-GuiJAf5zT9.jpg Aguero sedang melakukan pemanasan (Carl Recine/Reuters)

STOKE – Dalam laga lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2017-2018, Manchester City dipastikan tidak dapat memainkan striker andalannya, yaitu Sergio Aguero, saat bertamu ke Bet365 Stadium, markas dari Stoke City, Selasa 13 Maret 2018 dini hari WIB. Absennya pemain berpaspor Argentina itu lantaran cedera lutut yang dideritanya.

Aguero mengalami cedera tersebut ketika The Citizens –julukan Man City– menjalani sesi latihan terakhirnya. Setelah menjalani tes lebih lanjut, tim medis Man City memberitahukan bahwa Aguero akan absen sekira dua minggu. Bahkan untuk menghindari cedera yang lebih parah, pelatih Man City Pep Guardiola tidak akan memainkan Aguero hingga akhir Maret.

“Selama sesi latihan kemarin, saya merasa tidak nyaman dengan lutut kiri saya. Tim dokter bilang saya akan kembali ke tim sekiranya selama dua minggu. Sekarang waktunya untuk pemulihan penuh,” ungkap Aguero, dikutip dari Twitter resminya, Senin (12/3/2018).

Guardiola Keluhkan Jadwal Pertandingan Manchester City di Awal Pekan

Dengan cederanya tersebut, Aguero juga diragukan tampil untuk membela Tim Nasional (Timnas) Argentina kala jumpa Italia pada pertandingan persahabatan, Sabtu 24 Maret 2018 dini hari WIB. Tak hanya melawan Italia saja, selang empat hari, Kun Aguero –sapaan Aguero– juga diragukan bermain saat Argentina melawan Spanyol.

Posisi yang ditinggalkan Aguero saat Man City bertandang ke markas Stoke, diperkirakan akan diisi oleh Gabriel Jesus, yang selama dua bulan terakhir menunjukkan penurunan performa. Peluang ini tentu akan dimanfaatkan dengan baik oleh pemain muda berpaspor Brasil tersebut untuk memperbaiki dan memperlihatkan kemampuannya.

5 Klub Calon Peraih Treble Winner Musim Ini

Aguero musim ini bermain cukup baik. Dari 38 pertandingan bersama The Citizens, ia sudah mengemas 31 gol dan tujuh assist. Bahkan di Liga Inggris, ia mencatakan 21 gol dari 24 penampilannya bersama Man City. Hasil tersebut membuat ia berkontribusi sebesar 25% dari total gol yang diciptakan Man City.

Dengan hasil tersebut, membuat dia berada di posisi ketiga top skor sementara Liga Inggris 2017-2018, terpaut tiga bola dari Mohamed Salah (Liverpool) dan Hary Kane (Tottenham Hotspur). Berkat performa apik dari Aguero juga, Man City kini berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 78 angka, unggul 15 poin dari Manchester United di posisi dua.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini