nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri Favoritkan Madrid Juarai Liga Champions Musim Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 13:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 12 261 1871371 allegri-favoritkan-madrid-juarai-liga-champions-musim-ini-ro8TjBlGHq.jpg Real Madrid saat merayakan kemenangan melawan Eibar. (Foto: Vincest West/Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memfavoritkan Real Madrid untuk menjuarai Liga Champions 2017-2018. Ia merasa tidak ada klub yang bermain sebaik Madrid di Liga Champions musim ini.

Juventus dan Madrid merupakan dua dari empat klub yang sudah dipastikan lolos ke delapan besar Liga Champions 2017-2018. Madrid sendiri lolos usai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan agregat akhir 5-2.

Sementara itu, ­Bianconeri –julukan Juventus– harus bersusah payah mengalahkan Tottenham Hotspur yang sempat imbang 2-2 pada leg I di kandang mereka sendiri. Hingga akhirnya mereka menang di kandang Tottenham 2-1 dan berhak lolos ke perempatfinal Liga Champions 2017-2018 dengan agregat akhir 4-3.

BACA JUGA: Dua Gol Dybala Antarkan Juventus Rebut Tiga Poin atas Udinese

Pelatih yang sempat mengasuh AC Milan itu berharap tidak langsung bertemu Madrid di perempatfinal. Ia menilai akan sulit mengalahkan Madrid di kompetisi tersebut lantaran performa mereka yang semakin membaik.

“Saya ingin menghindari Madrid dan Barcelona (perempatfinal Liga Champions). Saya pikir Madrid merupakan kandidat favorit untuk memenangkan kompetisi ini. Mereka hanya berfokus ke Liga Champions dan tidak ada tim yang bermain sebaik Madrid di kompetisi ini,” ungkap Allegri, seperti diwartakan Sportsmole, Senin (12/3/2018).

BACA JUGA: Allegri Sebut Skuad Juve Musim Ini Lebih Lengkap

Masih ada delapan tim yang akan memperebutkan empat tempat yang berhak melaju ke perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Diantaranya, AS Roma melawan Shakhtar Donetsk, Manchester United kontra Sevilla, Besiktas versus Bayern Munich, dan Barcelona yang menjamu Chelsea.

Undian perempatfinal Liga Champions 2017-2018 sendiri akan dilaksanakan pada Jumat, 16 Maret 2018. Nantinya, dalam undian itu, tim yang satu negara dapat bertemu di perempatfinal.

Juventus saat ini berada di pemuncak klasemen sementara Liga Italia 2017-2018 dengan perolehan 71 poin, terpaut satu angka dari Napoli yang berada di posisi kedua. Juventus bahkan memiliki tabungan satu pertandingan kontra Atalanta yang belum dimainkan. Hal itu tentu membuat peluang bagi Juventus untuk memperlebar jarak dari Napoli.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini