nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang atas Liverpool Jadi Modal Kuat Man United Hadapi Sevilla

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 08:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 12 261 1871201 menang-atas-liverpool-jadi-modal-kuat-man-united-hadapi-sevilla-OJ2Rk9gydR.jpg Manchester United vs Liverpool (Foto: AFP)

MANCHESTER – Dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Inggris 2017-2018, Manchester United mendapatkan hasil yang memuaskan lantaran mampu menumbangkan Liverpool dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut diyakini oleh gelandang mereka, Nemanja Matic, sebagai modal bagus jelang dilangsungkannya laga leg kedua Liga Champions 2017-2018 menghadapi Sevilla.

Pada laga leg pertama yang dilangsungkan di Ramon Sanchez Pizcuan, Man United hanya bisa bermain imbang tanpa gol menghadapi Sevilla. Maka dari itu, untuk bisa melaju ke babak perempatfinal, skuad asuhan Jose Mourinho itu wajib memetik kemenangan di Old Trafford.

(Baca juga: Lingard Sebut Potensi Rashford Luar Biasa)

Matic pun menyambut optimis target tersebut. Gelandang berpaspor Serbia itu meyakini kalau Man United  akan bisa memetik kemenangan di laga nanti, mengingat tren positif mereka dalam beberapa pertandingan terakhir.

Tercatat, pada tiga laga terakhir yang dimainkan klub berjuluk The Red Devils itu, mereka selalu berhasil meraih kemenangan. Sebelum menumbangkan Liverpool dengan skor 2-1, mereka juga mengalahkan Chelsea dengan skor serupa dan Crystal Palace 3-2. Matic tak memungkiri kalau saat ini para penggawa Man United tengah dalam kepercayaan diri tinggi, setelah mendapat rentetan kemenangan tersebut.

“Kemenangan atas Liverpool sangat penting. Sangat penting untuk kepercayaan diri kami memenangkan pertandingan seperti itu. Kami telah menang melawan Chelsea dan juga di laga hari Sabtu, jadi kepercayaan diri kami berada di level yang tinggi pastinya,”  ucap Matic, seperti dilansir Evening Standard, Senin (12/3/2018).

“Kami harus melihat apa yang kami lakukan dengan baik untuk dilanjutkan dengan cara seperti ini. Kami peril mengetahui di mana kami membuat kesalahan untuk bisa diperbaiki,” lanjut mantan gelandang Chelsea itu.

“Pertandingan berikutnya sangat penting bagi kami, mungkin menjadi pertandingan paling penting di musim ini. Kami harus mengalahkan Sevilla untuk bisa lolos, jadi kami akan memberikan yang terbaik,” tuntas Matic.

Sejauh ini baru terdapat empat tim yang lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018. Keempat tim tersebut adalah Juventus, Real Madrid, Manchester City, dan Liverpool. Apabila Man United dan Chelsea mampu lolos ke perempatfinal, maka tim-tim asal Inggris akan mendominasi Liga Champions musim ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini