Man United Siap Tawarkan Gaji Tinggi kepada Umtiti

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 21:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 11 51 1871103 man-united-siap-tawarkan-gaji-tinggi-kepada-umtiti-MYVPjlWTO1.jpg Samuel Umtiti. (Foto: AFP)

MANCHESTER – Kemampuan apik pemain Barcelona, Samuel Umtiti, ternyata telah membuat banyak tim terpikat. Salah satu klub papan atas yang siap memboyong Umtiti adalah Manchester United.

Rencana Man United untuk memboyong Umtiti dari Barcelona pun ternyata tak main-main. Mereka telah mempersiapkan berbagai rencana yang akan mereka lakukan agar bisa mendapatkan Umtiti pada bursa transfer musim panas 2018.

Sebagaimana diwartakan The Sport Review, Minggu (11/3/2018), Man United siap menggelontorkan dana besar untuk mendapatkan Umtiti. Mereka kabarnya siap memberikan 54 juta poundsterling atau sekira Rp1,029 triliun kepada Barcelona.

Tak hanya itu, Man United kabarnya juga akan melipatgandakan upah Umtiti jika sang pemain mau pindah ke Old Trafford. Mereka siap memberikan 150 ribu poundsterling atau sekira Rp2,8 miliar per pekan. Dengan dana tersebut, mereka optimis bisa mendapatkan Umtiti karena bisa mengalahkan klub-klub besar lainnya.

BACA JUGA: De Gea Bertahan jika Man United Datangkan 3 Pemain Ini

Hal tersebut dilakukan The Red Devils –julukan Man United siap– karena mereka begitu menginginkan jasa Umtiti. Man United berhadap bisa mendapatkan tanda tangan demi memperkuat lini belakang mereka.

Selain itu, sang pelatih, Jose Mourinho disebut-sebut merupakan penggemar berat pemain asal Prancis tersebut. Mourinho kabarnya mengagumi talenta luar biasa Umtiti dalam mengolah si kulit bundar.

Penampilan apik memang terus ditunjukkan Umtiti sejak diboyong Barcelona pada bursa transfer musim panas 2016. Ia telah berkontribusi besar atas kemenangan yang diraih tim asuhan Ernesto Valverde itu pada berbagai pertandingan di seluruh kompetisi.

BACA JUGA: Valverde Yakin Umtiti Bakal Bertahan di Barcelona

Dengan bakatnya tersebut, Umtiti pun menjadi salah satu pemain andalan di Barcelona. Hal ini dapat terlihat dari jumlah pertandingan yang dilakoninya bersama Barcelona. Total, pemain berusia 24 tahun ini telah bermain dalam 31 pertandingan di berbagai kompetisi pada musim ini.

Man United pun percaya keberadaan Umtiti bisa membantu mereka meraih hasil yang apik. Sebab, pada musim depan, The Red Devils bertekad menantang dominasi Manchester City yang kini berada di puncak klasemen Liga Inggris 2017-2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini