nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemain Belia SFC Jalani Operasi untuk Pulihkan dari Cederanya

Mewan Haqulana , Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 05:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 11 49 1870936 pemain-belia-sfc-jalani-operasi-untuk-pulihkan-dari-cederanya-RcgGvQPEC2.jpg (Foto: Mewan Haqulana/OKEZONE)

PALEMBANG - Pasca dinyatakan cidera Meniscus saat laga uji coba berhadapan dengan Cilegon FC beberapa waktu lalu, pemain muda Sriwijaya FC (SFC), Samuel Simanjuntak, sampai saat ini memang belum pernah kembali merumput.

Hingga akhirnya memasuki bulan ketiga ini, eks skuad Persija Jakarta U-19 tersebut dinyatakan pulih dari cidera yang di alaminya.

Menurut Dokter tim SFC, El Amin, mengatakan, pasca melakukan operasi di Rumah Sakit Siloam Palembang, kondisi pemain berusia 18 tahun iini telah mengalami peningkatan, bahkan ia optimis kedepannnya Samuel sudah bisa kembali melakukan aktivitasnya di permainan sepakbola.

"Alhamdulilah berjalan lancar tempat cedera sudah di obatin dan sukses. Pastinya kedepan Samule bisa sembuh secara total,"ujarnya.

Lanjut El Amin, menjelaskan kesembuhan Samule berjalan 50 persen. Samule harus menjalankan proses pemulihan lagi agar bisa menuju ke 100 top performa.

"Tidak sembuh 100% dia harus penyembuhan seperti menguatkan lagi ototnya. Tapi setidaknya dia akan bisa pulih secara total kedepan. Artinya Liga I berjalan Samule bisa berlaga dengan maksimal,"pungkasnya.

Nama Samuel Christianson Simanjuntak kini bukan merupakan sosok asing di Tim Indonesia. Putra pasangan Sam Houston Simanjuntak dan Tati Helyanti itu merupakan bagian dari Timnas U-19. 

Nama Samuel mulai banyak dikenal sejak bermain bagi Timnas di Piala AFF U-18 di Myanmar, September 2017 lalu. Ia menjadi andalan Indonesia di sektor kiri karena posisi Samuel adalah bek sayap. 

Pemuda kelahiran Jakarta, 31 Juli 1999 itu mengawali karier sepakbola sejak usianya masih belia. Samuel merupakan jebolan Sekolah Sepakbola (SSB) Jakarta Football Academy. 

Saat usianya 12 tahun, Samuel terpilih dalam seleksi pemain yang diberi kesempatan untuk berlatih bersama salah satu klub Inggris, Southampton pada tahun 2012. 

Lanjut El Amin kesembuhan Samule berjalan 50 persen. Samule harus menjalankan proses pemulihan lagi agar bisa menuju ke 100 top performa.

"Tidak sembuh 100 dia harus penyembuhan seperti menguatkan lagi ototnya. Tapi setidaknya dia akan bisa pulih secara total kedepan. Artinya Liga I berjalan Samule bisa berlaga dengan maksimal,"pungkasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini