nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde: Dembele Alami Kemajuan Pesat saat Hadapi Malaga

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 20:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 11 46 1871101 valverde-dembele-alami-kemajuan-pesat-saat-hadapi-malaga-w3qTjzd6nz.jpg Ousmane Dembele. (Foto: AFP)

MALAGA – Barcelona sukses meraih poin penuh saat berhadapan dengan Malaga dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2017-2018, Minggu (11/3/2018) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Barcelona menaklukkan Malaga dengan skor 2-0.

Pujian pun diberikan sang pelatih, Ernesto Valverde, kepada anak asuhnya. Secara khusus, dirinya juga melontarkan pujian kepada Ousmane Dembele yang telah tampil apik pada pertandingan tersebut.

Dembele memang berkontribusi besar atas kemenangan yang diraih Barcelona pada pertandingan tersebut. Pemain berpaspor Prancis itu memberikan assist kepada Phillipe Coutinho yang akhirnya berbuah gol pada menit ke-28. Gol tersebut pun membuat Barcelona semakin unggul dari Malaga.

BACA JUGA: Valverde Sebut Barcelona Mulai Dekati Trofi Liga Spanyol 2017-2018

Valverde menilai Dembela telah menunjukkan perkembangan yang pesat pada laga tersebut. Hal ini dapat terlihat dari kontribusinya dalam menyerang pertahanan lawan dan membantu pemain mencetak gol.

"Dembele adalah pemain yang membutuhkan waktu, dia masih muda. Barcelona mendapat banyak tekanan di sini, karena itu ada banyak hal yang harus menjadi fokusnya,” ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari ESPN, Minggu (11/3/2018).

"Dia lebih sukses saat melawan Malaga ketimbang saat tampil di pertandingan lainnya. Namun, hal baik pada pertandingan ini adalah dia selalu mencoba untuk menghadapi lawan dan menggiring bola,” lanjutnya.

“Dia juga bisa menciptakan peluang, seperti yang dapat dilihat pada gol kedua kami. Dia berkembang pesat pada pertandingan ini dan dia banyak membantu kami, tapi masih ada cara untuk membuatnya lebih gemilang," tutur Valverde.

BACA JUGA: Barcelona Bertekad Rebut 3 Poin saat Jamu Atletico Madrid

Valverde pun berharap penampilan apik ini dapat terus ditunjukkan Dembele pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. Hal tersebut harus dilakukan demi membantu Blaugrana –julukan Barcelona– memastikan kemenangan di setiap laga yang dilakoninya.

Pada laga-laga sebelumnya, Dembele memang gagal menunjukkan penampilan yang apik. Pemain berusia 20 tahun tersebut tidak dapat menunjukkan kontribusi yang besar untuk permainan Barcelona.

Torehan yang kurang apik pun ditorehkan Dembele pada musim ini. Sepanjang musim 2017-2018, Dembele hanya dapat menorehkan lima assist dan belum pernah mencetak satu pun gol dari 12 penampilannya di berbagai kompetisi.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini