Zidane Akui Madrid Masih Berpeluang Jadi Juara Liga Spanyol 2017-2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 12:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 11 46 1870991 zidane-akui-madrid-masih-berpeluang-jadi-juara-liga-spanyol-2017-2018-61sMD2dO8m.jpg Zinedine Zidane. (Foto: AFP)

EIBAR – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menilai timnya masih memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini. Hal tersebut diyakini Zidane setelah Madrid kembali meraih poin penuh setelah menaklukkan Eibar 2-1 di laga lanjutan Liga Spanyol 2017-2018 pada Sabtu 10 Maret 2018.

Berkat kemenangan tersebut, Madrid pun dapat memperbaiki torehan mereka di klasemen sementara Liga Spanyol musim ini. Kini, Los Blancos –julukan Madrid– pun bertengger di posisi ketiga setelah mengumpulkan 57 poin.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Zidane akan meminta anak asuhnya untuk selalu fokus menjalani setiap laga di Liga Spanyol. Hal tersebut harus dilakukan demi memastikan kemenangan agar dapat menambah poin mereka di klasemen.

"Kami masih punya kesempatan untuk memenangkan Liga Spanyol dan itu akan terjadi sampai akhir musim. Tentu saja, ini akan sulit, tapi kadang kala, jika Anda terjatuh, Anda harus membayarnya. Yang penting adalah untuk terus bergerak maju. Kami perlu menempatkan kemenangan di papan jika ingin mencapai sesuatu, itulah yang akan kami coba lakukan,” ujar Zidane, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Minggu (11/3/2018).

BACA JUGA: Zidane: Ronaldo Selalu Tahu Kapan Waktunya Cetak Gol

Zidane pun bertekad kembali meraih kemenangan pada pertandingan selanjutnya. Para penggawa Madrid akan kembali berhadapan dengan Girona dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2017-2018 pada Senin 19 Maret 2018 dini hari WIB di Stadion Santiago Bernabeu.

Pelatih berpaspor Prancis itu mengaku akan menjadikan laga kontra Eibar sebagai patokan untuk melakoni pertandingan melawan Girona. Pasalnya, Zidane mengaku mendapat banyak pelajaran berharga saat menghadapi Eibar.

"Hari ini kami berhasil, kami harus menikmati kemenangan ini, beristirahat selama beberapa hari, sesuatu yang belum kami lakukan untuk saat ini. Kemudian, kami akan fokus pada pertandingan kontra Girona,” tutur pelatih berkepala plontos tersebut.

BACA JUGA: Marcelo: Kritikan Takkan Pengaruhi Performa Real Madrid!

“Anda harus memerhatikan penampilan Eibar. Dengan mengamati penampilan mereka, kami akan mendapat pelajaran yang bagus. Sebab, mereka adalah tim yang baik dan kuat,” tukas pelatih berusia 45 tahun itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini