Barcelona Tumbangkan 10 Orang Pemain Malaga 2-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 04:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 11 46 1870929 barcelona-tumbangkan-10-orang-pemain-malaga-2-0-rs0iiLtY9L.jpg Malaga vs Barcelona (Foto: AFP)

MALAGA – Barcelona sukses mengamankan tiga angka kala bertandang ke markas Malaga dalam lanjutan Jornada ke-28 Liga Spanyol 2017-2018. Barca menang atas tuan rumah dengan skor 2-0. Dalam laga ini, Luis Suarez dan kolega sebenarnya diuntungkan karena Malaga sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-30. Namun sayang, kondisi tersebut tak bisa dimanfaatkan dengan baik.

Meski pada laga ini Barca tampil sebagai tim tamu, namun skuad asuhan Ernesto Valverde itu tak ragu tampil menggebrak sejak awal laga. Hasilnya, baru tiga menit laga berjalan, Barca sudah membuat pertahanan Malaga was-was melalui tendangan Philippe Coutinho dari luar kotak penalti. Beruntung, bola masih bisa diblok.

Upaya El Barca baru membuahkan hasil begitu memasuki menit ke-15. Umpan silang Jordi Alba yang dilengkungkan dari sisi kiri lapangan sukses disambut dengan sempurna oleh Luis Suarez di dalam kotak penalti dengan sundulannya. Penjaga gawang Malaga, Roberto Jimenez, tak bisa berkutik. Barca pun memimpin 1-0.

Unggul satu gol, membuat para pemain Barca semakin bersemangat melancarkan serangan. Lima menit berselang, klub berjuluk Blaugrana itu hampir saja menggandakan keunggulannya. Paulinho melepaskan tendangan kencang setelah mendapat umpan dari Suarez. Sayang, tendangan tersebut masih menyamping di sisi kiri gawang.

Barca baru bisa menambah keunggulannya di menit ke-28. Ousmane Dembele dengan cermat mengirimkan umpan mendatar kepada Philippe Coutinho yang berada di muka gawang Malaga. Playmaker asal Brasil itu pun melanjutkannya dengan sepakan backheel yang mengecoh Jimenez. Bola meluncur ke dalam gawang Malaga dengan mulus untuk membawa Barca unggul 2-0.

Skor 2-0 tersebut bertahan hingga babak pertama usai. Kendati begitu, Malaga tertimpa sial, karena sejak menit ke-30 mereka sudah harus bermain dengan 10 orang saja. Pasalnya, Samuel Garcia dengan kasar melakukan tekel terhadap Jordi Alba. Tak ayal, wasit pun mengganjarnya langsung dengan kartu merah.

Di babak kedua, Barca tetap tak mengundurkan serangannya, meskipun unggul gol dan jumlah pemain. Baru dua menit laga di babak kedua dimulai, Dembele sudah langsung meneror gawang Malaga melalui sepakan first time. Sayangnya, sepakan tersebut masih melenceng di sisi kanan gawang.

Memasuki menit ke-54, giliran Umtiti yang mencecar gawang Malaga. Meneruskan umpan silang Dembele, Umtiti lekas menyambut bola dengan tandukannya. Namun, arah sundulannya masih tepat ke tengah, sehingga Jimenez dengan mudah mengamankannya.

Barca terus berupaya menambah keunggulannya. Pada menit ke-70 Coutinho mencoba peruntungannya mencetak gol kedua melalui tendangan jarak jauh. Namun begitu, bola sepakan eks bintang Liverpool tersebut masih bisa ditangkap oleh Jimenez.

Hingga laga usai, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Barcelona. Dengan hasil tersebut, Blaugrana kini kian kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 72 poin, unggul 11 angka dari Atletico Madrid yang menempati posisi kedua.

Susunan Pemain:

Malaga: Jimenez, Ricca, Miquel, Hernandez, Rosales, Castro (Lestienne 61’), Laces, Iturra, Samu, En-Nesyri (Ideye 78’), Rolan (Success 78’)

Barcelona: Ter Stegen, Jordi Alba (Digne 77’), Umtiti, Pique, Sergi Roberto (Andre Gomes 74’), Paulinho, Busquets, Rakitic, Coutinho, Suarez, Dembele (Aleix Vidal 86’)

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini