nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zidane Akui Madrid Bermain Buruk saat Jumpa Eibar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2018 08:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 11 46 1870916 zidane-akui-madrid-bermain-buruk-saat-jumpa-eibar-rzkoRFFQoa.jpg Eibar vs Real Madrid (Foto: AFP)

EIBAR – Kemenangan didapat Real Madrid dengan skor 2-1 kala melawat ke markas Eobar dalam lanjutan Jornada ke-28 Liga Spanyol 2017-2018. Namun begitu, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, nyatanya tak begitu puas dengan performa skuad asuhannya tersebut.

Zidane menilai kalau Madrid sedikit beruntung karena memiliki Cristiano Ronaldo yang mampu memaksimalkan setiap peluang yang didapat, termasuk di antaranya mencetak dua gol di laga tersebut. Namun, selain Ronaldo, hanya ada beberapa pemain yang juga bermain bagus, seperti Dani Carvajal dan Luka Modric.

(Baca juga: Casemiro Sebut Real Madrid Sedang On Fire)

Sementara beberapa pemain lainnya, dinilai bermain kurang maksimal. Zidane menyoroti performa Gareth Bale dan Isco Alarcon yang dinilainya bermain di bawah ekspektasi, serta beberapa yang lainnya juga. Menurutnya, Madrid tidak mampu menemukan permainannya yang biasa, yang mampu mengalirkan bola dan mengkreasikan banyak peluang.

“Kami sedikit lebih buruk ketimbang biasanya secara keseluruhan, tidak hanya Isco dan Bale. Kami tidak menemukan permainan kami dan mendapatkan banyak kesulitan. Semuanya –termasuk Isco dan Bale- kesulitan, mereka telah banyak berlari dan penting bagi saya adalah ketika hal-hal tidak berjalan baik, Anda masih memiliki karakter dan kami memiliki itu,” ucap Zidane, mengutip dari Goal, Minggu (11/3/2018).

Justru sebaliknya, mantan Kapten Timnas Prancis itu memuji performa Eibar yang disebutnya layak bersaing dengan tim papan atas Liga Spanyol. Saat ini Eibar menempati posisi kedelapan klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka hanya terpaut dua peringkat untuk bisa menembus zona Liga Eropa.

Dengan melihat performa Eibar di laga melawan Madrid, Zidane pun percaya kalau mereka bakal memiliki peluang untuk menembus zona Liga Eropa tersebut dengan kualitas yang dimiliki. Sementara Madrid, kini mereka bersaing ketat dengan Valencia dalam perebutan posisi ketiga.

“Eibar telah menjadi lebih baik, itu jelas. Mereka memainkan pertandingan yang hebat, utamanya di babak pertama. Kami tahu itu merupakan pertandingan yang rumit. Mereka dua strip di belakang zona Liga Eropa. Kami tahu kami akan mengalami kesulitan dan itu terjadi,” tukas Zidane.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini