Valverde: Barcelona Harus Bermain Serius Saat Hadapi Malaga

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2018 20:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 10 46 1870860 valverde-barcelona-harus-bermain-serius-saat-hadapi-malaga-6Qm0aQAirK.jpg Ernesto Valverde (Foto: AFP)

MALAGA – Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, mengungkapkan laga kontra Malaga bukan pertandingan untuk bereksperimen. Ia tidak ingin para pemainnya melakukan kesalahan dan bermain sungguh-sungguh untuk memetik kemenangan.

Pertandingan Barcelona kontra Malaga yang berlangsung di Estadio La Rosaleda, Minggu 11 Maret 2018 dini hari WIB, akan menjadi laga yang cukup sengit. Pasalnya, saat ini Malaga berada di posisi juru kunci. Hal tersebut, membuat mereka berusaha lebih untuk mengincar tiga poin dari Barcelona.

“Malaga? Itu bukanlah pertandingan untuk bereksperimen, tapi pertandingan untuk dimenangkan. Saya tidak ingin orang-orang melihat ini sebagai pertandingan coba-coba. Karena itu adalah kesalahan,” ucap Valverde, dikutip dari Football-espana, Sabtu (10/3/2018).

Menurut pelatih berpaspor Spanyol itu, kekalahan musim lalu saat melawan Malaga tidak boleh terulang. Terlebih saat ini ia tahu bahwa Malaga berada di posisi terbawah Liga Spanyol 2017-2018. Tentu itu menjadi alasan mereka untuk berjuang sepenuh tenaga untuk menang.

“Tim yang saat ini berada di papan bawah klasemen, adalah tim yang paling mengincar poin saat ini. Mereka akan bermain 200% untuk meraih poin penuh. Oleh karena itu, setiap pertandingan bagi saya adalah penting. Jadi, jika ada yang berpikir pertandingan melawan Chelsea lebih penting maka itu adalah kesalahan,” Ujar pelatih berusia 54 tahun.

Dalam menghadapi Malaga, Barcelona tidak akan diperkuat oleh mega bintang mereka. Adalah Lionel Messi, yang absen karena alasan pribadi. Posisi yang ditinggalkan Messi diperkirakan akan dimanfaatkan Paco Alcacer untuk unjuk kebolehan pada laga tersebut. Saat ini, Alcacer sendiri, sudah mengemas enam gol dari 15 pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi. Andres Iniesta pun dikabarkan tidak dapat tampil lantaran cedera yang dideritanya.

Baca Juga:

(Zidane Tak Persoalkan Kritik Pedas Penggemar kepada Benzema)

Barcelona sendiri saat ini berada di puncak klasemen Liga Spanyol 2017-2018, terpaut delapan angka dari Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua. Real Madrid? Tim tersebut masih berada di peringkat ketiga klasemen dengan beda 15 poin dari Barcelona.

Barcelona juga berpotensi meraih gelar Treble musim ini. Hal tersebut jika mereka dapat mempertahankan posisinya di Liga Spanyol, serta dapat menang di partai final Copa del Rey melawan Sevilla pada Minggu 22 April 2018. Dan juga jika mereka berhasil meraih trofi Liga Champions.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini