nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zidane Tak Ingin Madrid Kehilangan Poin saat Bertandang ke Eibar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2018 17:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 10 46 1870813 zidane-tak-ingin-madrid-kehilangan-poin-saat-bertandang-ke-eibar-3vQjrXwRg3.jpg Zinedine Zidane (Foto: AFP)

EIBAR - Usai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-1 (agregat akhir 5-2) di leg II 16 besar Liga Champions 2017-2018, Real Madrid kembali fokus ke Liga Spanyol. Los Blancos –julukan Madrid– bertekad memperkecil jarak dengan Atletico Madrid, yang berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol musim ini.

Demi mengejar ketertinggalan dari Atletico, tim asuhan Zinedine Zidane itu harus membawa pulang tiga poin kala berjumpa Eibar di Estadiao Municipal de Ipurua pada Sabtu (10/3/2018) malam WIB. Hal tersebut tentu tidak mudah, lantaran Eibar sendiri mengalami musim yang luar biasa saat ini.

“Kami dihadapkan dengan pertandingan sulit lainnya. Mungkin lapangannya kecil, tapi tidak mudah untuk memperoleh tiga poin di sana (markas Eibar). Eibar memiliki musim yang luar biasa. Tapi kami sedang mempersiapkan diri untuk tampil baik, karena itulah yang dibutuhkan di Ipurua,” ungkap Zidane, dikutip dari laman resmi Madrid, Sabtu (10/3/2018).

Baca juga Manajemen Barca Tak Mungkiri Messi Bisa Dibeli Klub Lain

“Mereka adalah tim yang telah berjuang keras melawan degradasi. Dan sekarang mereka menunjukkan mereka mampu lebih. Saya adalah penggemar berat pelatih mereka (Jose Luis Mendilibar), dia punya ide yang jelas. Mereka merupakan tim yang berani dan disiplin. Saya tidak kaget melihat posisi mereka sekarang. Mereka akan mempersulit hidup kami,” sambungnya.

Menurut Zidane, sangat sulit baginya untuk berada di puncak klasemen. Madrid sendiri mengalami permainan yang tidak konsisten musim ini. Ketika Madrid banyak kehilangan poin maka akan ada jarak dengan klub lain. Namun, Zizou –panggilan akrab Zidane– pun percaya bahwa Liga Spanyol belum selesai. Zidane berjanji akan terus berjuang. Karena dia percaya di sepakbola apa pun bisa terjadi.

Baca juga Klopp Tak Permasalahkan Taktik Parkir Bus Man United

“Bagi saya, kuncinya adalah terus bekerja keras dan memberikan yang terbaik tiap harinya. Terkadang Anda menang, kadang Anda juga kalah. Saat ini semua orang bilang saya pelatih terbaik. Namun, jika saya kalah dari Eibar, maka semua orang bilang saya adalah yang terburuk. Yang penting adalah semangat yang saya bawa untuk latihan dan saat hari pertandingan,” ujar pelatih berpaspor Prancis tersebut.

Dalam laga melawan Eibar, Madrid diperkirakan akan menurunkan skuad terbaiknya. Toni Kroos dan Luka Modric yang sempat di bangku cadangkan saat melawan PSG, dipastikan akan menjadi starter.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini