nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vidic Yakini Man United Berpotensi Raih Juara di Liga Champions

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2018 23:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 10 45 1870891 vidic-yakini-man-united-berpotensi-raih-juara-di-liga-champions-qFT757awuk.jpg Manchester United (Foto:AFP)

MANCHESTER – Mantan bek Manchester United, Nemanja Vidic, yakin The Red Devils – julukan Manchester United- bisa memenangkan gelar juara Liga Champions pada musim ini. Pria berkebangsaan Serbia ini sangat yakin akan kemampuan bekas mantan klubnya tersebut meski saat ini Manchester City menjadi kandidat paling potensial untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Saat ini klub berjuluk Setan Merah tersebut berada di peringkat kedua papan klasemen sementara Liga Inggris dengan 62 poin. Meski masih jauh berada di belakang Man City, namun klub besutan pelatih Jose Mourinho tersebut sukses berada di babak 16 besar Liga Champions.

Setelah bermain imbang tanpa gol pada leg pertama melawan Sevilla, raksasa Manchester tersebut akan kembali berhadapan dengan klub Liga Spanyol tersebut di Old Trafford. Pertandingan tersebut tentunya akan menjadi pertarungan hidup dan mati Man United agar dapat mengamankan tempatnya di kompetisi Liga Champions.

Vidic yang sukses memenangkan trofi Liga Champions dan lima trofi Liga Inggris selama delapan tahun bertugas di Old Trafford, merasa saat ini Man United memiliki perlengkapan yang pas untuk bertempur di kompetisi sepakbola paling elit di Eropa tersebut.

“Ini adalah Man United. Saya tahu Liga Inggris lebih besar, namun saya pikir mendapatkan kemenangan di Liga Champions bisa saja terjadi. Ketika musim dimulai, saya mengatakan bahwa Man United memiliki lebih banyak kesempatan untuk memenangkan Liga Champions daripada Liga Inggris. Pasalnya pemain yang mereka masukkan ke dalam tim, tidak memiliki waktu untuk menyesuaikan diri,” terang Vidic, sebagaimana diberitakan Soccerway, Sabtu (10/3/2018).

Baca Juga:

(Mourinho: Saya Telah Ketahui Kelemahan Liverpool!)

“Selain itu, Mourinho adalah seorang pelatih taktis yang mengenal gaya permainan di Eropa dengan baik. Dia tahu akan ada permainan yang sulit dan ia tahu bagaimana cara melewati lawan-lawannya dengan baik. Ini adalah kepercayaan saya,” lanjutnya.

“Untuk memenangkan pertandingan, Anda membutuhkan sedikit keberuntungan. Tapi selalu ada kesempatan untuk mencapai final maupun semifinal. Anda tidak pernah tahu, dan jika Anda memenangkan Liga Champions, para pemain akan mulai percaya diri,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini