nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Keluhkan Jadwal Pertandingan Manchester City di Awal Pekan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2018 22:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 10 45 1870890 guardiola-keluhkan-jadwal-pertandingan-manchester-city-di-awal-pekan-r6NN5nyFkg.jpg Josep Guardiola (Foto:AFP)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku bukanlah orang yang gemar menyaksikan pertandingan sepakbola pada Senin malam. Hal tersebut ia ungkapkan menjelang pertandingan Liga Inggris yang mempertemukan Manchester City melawan Stoke City pada Selasa 13 Maret 2018 dini hari WIB.

Saat ini Man City sukses memuncaki papan klasemen sementara Liga Inggris dengan unggul sebanyak 16 poin dari Manchester United yang menempati posisi kedua dengan 62 poin. Pertandingan melawan Stoke City kemungkinan besar akan membantu Man City untuk mendapatkan tiga poin tambahan, mengingat saat ini klub berjuluk The Potters tersebut sedang berada dalam zona degradasi.

Mantan pelatih Bayern Munich tersebut akan beraksi pada akhir pekan ini setelah Manchester United menjalani duel sulit melawan Liverpool. Tentu saja kesempatan ini membuat peluang City untuk memperkuat posisinya di peringkat pertama kian bertambah besar.

Meski mendapatkan banyak keuntungan dalam pertandingan tersebut, pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut menyatakan ketidaksukaanya dengan jadwal pertandingan yang akan berlangsung pada awal pekan. Hal tersebut menyusul kekalahan mengejutkan The Citizen –julukan Manchester City- di laga Piala FA melawan Wigan Athletic.

“Saya memiliki pengalaman yang buruk saat melakoni pertandingan di awal pekan. Anda selalu harus fokus terhadap Stoke City karena akan selalu rumit saat berhadapan dengan mereka. Pasalnya mereka akan berjuang dengan sepnuh tenaga untuk mempertahankan tempatnya di kompetisi Liga Inggris,” terang Guardiola, sebagaimana diberitakan Soccerway, Sabtu (10/3/2018).

Baca Juga:

(Mourinho: Saya Telah Ketahui Kelemahan Liverpool!)

“Kami beruntung musim lalu untuk menang saat berhadapan dengan mereka. Saat menghadapi tim yang berjuang untuk bertahan di Liga Inggris memang sangat rumit. Saya tidak suka bermain pada awal pekan, karena pada akhir pekan semua orang akan terlibat. Tapi saat akhir pekan usai, dan tidak ada pertandingan lagi, tapi kami masih harus terlibat,” lanjutnya.

“Terkadang di Barcelona, saat saya ingat bermain pada awal pekan selalu tidak mendapatkan hasil yang baik. Di Wigan kami jalah karena kami bermain selama 55 menit dengan 10 orang melawan 11 orang. Kami tidak cukup tepat untuk mencetak gol,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini