nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cedera Pemain Chelsea Jelang Laga Kontra Palace Bikin Conte Pusing

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 Maret 2018 22:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 10 45 1870818 cedera-pemain-chelsea-jelang-laga-kontra-palace-bikin-conte-pusing-fItNOy5eG4.jpg Antonio Conte (Foto:AFP)

LONDON – Chelsea akan melakoni laga big match kontra Crystal Palace di Stamford Bridge, Minggu 11 Maret 2018 dini hari WIB. Dalam laga tersebut, pelatih Chelsea, Antonio Conte, dipusingkan dengan banyak para pemainnya yang dipastikan absen.

Sebut saja nama-nama seperti David Luiz, Tiemoue Bakayoko, dan Ethan Ampadu yang mengalami cedera. Sedangkan Ross Barkley dan N’Golo Kante masih diragukan tampil lantaran masih dalam masa pemulihan. Namun, Conte mengatakan akan memainkan Kante jika sudah fit.

“N’Golo (Kante) baik-baik saja. Jumat Minggu lalu, dia sangat demam. Setelah sesi latihan dia sempat pingsan di ruang ganti. Dokter sudah melakukan check-up untuk mengetahui bagaimana kondisi fisiknya. Dia tidak apa-apa sekarang. Namun, lebih baik memberikan waktu untuknya beristirahat,” ucap Conte, seperti yang diwartakan Thestatesman, Sabtu (10/3/2018).

“David Luiz dan (Ross) Barkley juga cedera. Saya harus mengecek situasi tersebut. Kami harus sabar dengan Barkley. Tidak mudah untuk pulih setelah cedera dan tidak bermain selama tujuh bulan. Pemain dan saya harus bersabar,” ungkap pelatih berpaspor Italia tersebut.

“Bakayoko? Jika ada hal positif dari cedera yang dideritanya, adalah dia memiliki waktu untuk memperbaiki diri terkait buruknya permainan dia saat menghadapi Watford,” Conte menambahkan.

Di lain pihak, The Eagles –julukan Crystal Palace– juga memiliki banyak pemainnya yang absen lantaran cedera. Seperti Wilfried Zaha, Mamadou Sakho, Ruben Loftus-Cheek, Jason Puncheon, Connor Wickham, Scott Dann, dan beberapa pemain yang lain.

Baca Juga:

(Keown Sarankan Mourinho Ubah Strategi saat Hadapi Liverpool)

Namun, dengan banyak pemain yang tidak dapat diturunkan tersebut, membuat Conte tidak memiliki banyak pilihan pemain. Apalagi, sehabis mereka menjamu Palace. Chelsea akan bertandang ke Camp Nou, markas Barcelona, untuk melanjutkan leg II 16 besar Liga Champions 2017-2018, Kamis 15 Maret 2018 dini hari WIB.

Pertandingan melawan Crystal Palace pun bisa dibilang laga penting bagi Chelsea, jika mereka ingin berada di empat besar Liga Inggris. Pasalnya, saat ini Chelsea berada di peringkat kelima, terpaut lima poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat atau tiket terakhir untuk lolos ke Liga Champions musim 2018-2019.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini