6 Pemain Incaran Barcelona pada Musim Panas 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 17:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 09 51 1870330 6-pemain-incaran-barcelona-pada-musim-panas-2018-fLbGv8nE82.jpg Griezmann saat dihadang pemain Barcelona. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA superior musim ini. Dari 42 pertandingan yang dijalani di semua kompetisi, Blaugrana –julukan Barcelona– baru satu kali merasakan yang namanya kekalahan. Hasilnya, Barcelona mencapai raihan brilian musim ini. Hingga Liga Spanyol 2017-2018 memasuki pekan 27, Barcelona yang mengoleksi 69 angka unggul delapan poin dari Atletico Madrid di posisi dua.

Sementara di Copa del Rey, Barcelona sudah melaju ke partai puncak dan akan bertemu Sevilla. Liga Champions? Barcelona meraih hasil positif di leg I 16 besar Liga Champions dengan menahan Chelsea 1-1 di Stamford Bridge. Kemudian, Barcelona akan gantian menjamu Chelsea tengah pekan depan.

Hal itu membuat mereka masih berpeluang menyabet treble winner musim ini. Meski tampil luar biasa, Barcelona tak berdiam diri. Klub asuhan Ernesto Valverde itu ingin melakukan beberapa perbaikan di musim depan. Salah satu caranya dengan mendatangkan pemain anyar berkualitas.

BACA JUGA: 5 Klub Calon Peraih Treble Winner Musim Ini

Seperti diberitakan Daily Express, Jumat (9/3/2018), Barcelona membidik enam pemain sekaligus pada bursa transfer musim panas 2018. Mereka ialah fullback Real Sociedad Alvaro Odriozola, Malang Sarr (OGC Nice) David Alaba (Bayern Munich), Arthur Melo (Gremio), Yann Karamoh (Caen) dan Antoine Griezman (Atletico Madrid).

Odriozola dibutuhkan Barcelona musim depan. Sebab semenjak ditinggalkan Dani Alves pada bursa transfer musim panas 2016, Barcelona belum memiliki fullback sehayud pesepakbola berpaspor Brasil itu. Tiga fullback Barcelona musim ini, Sergi Roberto, Nelson Semedo dan Aleix Vidal belum mampu menyamai level Alves.

Sementara Malang Sarr didatangkan sebagai langkah antisipasi jika Barcelona kehilangan Samuel Umtiti yang terus diburu Manchester United. Alaba? Ia diproyeksikan untuk memperebutkan posisi fullback kiri dengan Jordi Alba. Hal itu karena hanya Alba, fullback kiri Barcelona saat ini yang tampil konsisten.

BACA JUGA: Cara Pandang Eks Presiden Barcelona kepada Neymar dan Figo

Untuk Arthur, gelandang berpaspor Brasil itu didatangkan sebagai langkah jaga-jaga jika Barcelona harus kehilangan Sergio Busquets yang diburu Manchester City. Sementara Karamoh yang saat ini dipinjamkan Caen ke Inter Milan diproyeksikan sebagai winger kanan masa depan Barcelona.

Griezmann? Penyerang berpaspor Prancis itu diplot sebagai pengganti Luis Suarez yang dikait-kaitkan dengan Chelsea. Karena itu, Barcelona mendatangkan banyak pemain sebagai langkah antisipasi jika nantinya mereka ditinggalkan para personel andalannya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini