nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arema FC Datangkan Pelatih Kiper Asing Asal Brasil

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2018 06:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 08 49 1869467 arema-fc-datangkan-pelatih-kiper-asing-asal-brasil-NJLRuloJBx.jpg Arema FC resmi kontrak pelatih kiper baru jelang Liga 1 2018 (Foto: istimewa)

MALANG - Selain memperkenalkan Balsa Bozovic, manajemen Arema FC juga resmi memperkenalkan sosok pelatih kiper baru di Kantor Arema FC Jalan Mayjen Panjaitan 42, Kota Malang, pada Selasa 7 Maret 2018. Ya, sosok pelatih kiper Arema FC kali ini sosok bule bernama Ricardo Felipe Navarro dos Passos yang menggantikan Yanuar Hermansyah.

Pergantian pelatih penjaga gawang ini dinilai General Manager Arema FC Ruddy Widodo dan pelatih Joko Susilo lantaran performa penjaga gawang Arema FC yang masih kurang maksimal pasca ditinggal Kurnia Meiga.

Baca juga: Arema FC Cari Pengganti Rodrigo Ost Dos Santos

Menurut General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, berdasarkan hasil diskusi dengan tim kepelatihan, ada dua opsi yakni membeli penjaga gawang baru atau memproduksi kiper baru dengan mendatangkan bibit berkualitas.

"Ternyata keduanya ada kendala, kalau beli kiper jadi stoknya tidak ada, bukan soal uang, tapi karena kebanyakan mereka tidak dilepas oleh klub lamanya, kalau buat baru perlu waktu juga, karena kami pun sadar kemampuan kami seperti apa. Makanya perlu pelatih kiper berkualitas," jelasnya.

Ruddy menambahkan melihat perkembangan kiper - kiper muda seperti Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata mempunyai kualitas di atas rata - rata bila melihat sebelumnya yang hanya tampil 'biasa'.

Baca juga: Rodrigo Ost Dos Santos Tak Jadi Bela Arema FC

Menurutnya, jejak karier pelatih kiper asing asal Brasil ini cukup memuaskan manajemen dan tim kepelatihan. Ruddy sempat melihat video cara Ricardo melatih dan melihat kualitasnya.

"Melihat kiper muda kami yang ada kami putuskan untuk buat kiper baru. Kebetulan kami sudah cara Ricardo melatih kiper, sehingga usai berdiskusi, akhirnya disepakati untuk kami ambil," pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini