nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri Siapkan Laga Melawan Spurs Layaknya Final

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2018 00:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 07 261 1869339 allegri-siapkan-laga-melawan-spurs-layaknya-final-l1vQGZ6hlw.jpg Max Allegri dan Gonzalo Higuain (Foto: AFP)

LONDON – Jawara Liga Italia, Juventus, mengemban misi hidup-mati kala melawat ke markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 pada Kamis (8/3/2018) dini hari WIB. Setelah pada leg pertama di Allianz Stadium, Juve hanya mampu bermain imbang 2-2, kini mereka diwajibkan memetik kemenangan untuk bisa lolos ke perempatfinal.

Situasi Juve saat ini pun tak ubahnya bagai telur di ujung tanduk. Menanggapi kondisi tersebut, Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, mengungkapkan kalau laga melawan Spurs sama halnya dengan pertandingan final. Juve dipaksa untuk mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya agar bisa mengalahkan tuan rumah dan melaju ke babak berikutnya.

(Baca juga: Chiellini: Sekarang Juventus Lebih Siap untuk Hadapi Tottenham)

Allegri menerangkan kalau di laga nanti ia akan mengandalkan Gonzalo Higuain di lini depan. Dalam dua pertandingan Juve sebelumnya, striker asal Argentina itu tak turun berlaga lantaran mengalami cedera. Namun, untuk laga melawan Spurs, Allegri menyiapkannya secara penuh.

Pelatih berpaspor Italia itu menilai kalau di laga penting seperti melawan Spurs nanti, para pemain seharusnya memiliki hasrat besar untuk berlaga meski tidak dalam kondisi terbaik. Pasalnya, laga tersebut merupakan laga penentuan yang bakal membawa ke arah mana langkah tim berikutnya.

“Higuain telah berlatih bersama tim. Ini merupakan sebuah pertandingan besar, di mana Anda ingin bermain, bahkan jika tidak dalam kondisi terbaik. Keduanya, Higuain dan (Paulo) Dybala akan bermain. Bahkan jika secara fisik mereka tidak dalam kondisi terbaik, mereka tetap akan sampai pada kesempatan tersebut,” terang Allegri, seperti diwartakan London Evening Standard, Kamis (8/3/2018).

Lebih lanjut, mantan pelatih AC Milan itu pun menjelaskan kalau skuad asuhannya harus bermain lebih baik secara teknik untuk dapat memenangkan laga. Allegri juga menekankan agar para pemain Juve tak kehilangan fokusnya di babak kedua. Ia tentu tak ingin kejadian di Allianz Stadium terulang, di mana Juve yang telah unggul 2-0 justru harus mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2.

“Kami harus menjadi jauh lebih baik secara teknik dari apa yang kami tampilkan di pertandingan pertama, utamanya di babak kedua. Bagi kami, ini seperti sebuah final karena kami tahu jika kami tidak mendapatkan hasil yang bagus, maka kami akan keluar (dari turnamen),” tukas Allegri.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini